HomeJAWA TENGAHBATANGKodim 0736/Batang Gelar Bhakti Sosial Donor Darah, di Hari Juang TNI-AD

Kodim 0736/Batang Gelar Bhakti Sosial Donor Darah, di Hari Juang TNI-AD

Dandim Batang: adanya donor darah Stok PMI tercukupi di masa Pandemi.

BATANG, SMNNews.co.id — Guna memperingati hari juang Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat, Kodim Batang menggelar bhakti sosial donor darah di Kantor PMI Kabupaten Batang, Rabu (9/12/20) di Jalan Dr. Sutomo No.28, Kalisari, Kauman, Kec. Batang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Pelaksanaan kegiatan, melibatkan anggota TNI Kodim serta Koramil jajaran dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Aksi sosial ini dilakukan dalam rangka membantu ketersediaan stok darah Palang Merah Indonesia (PMI) Batang. 

Dandim Batang Letkol Arh Yan eka Putra menjelaskan, “Bahwa kegiatan bhakti sosial donor darah merupakan wujud kepedulian TNI AD terhadap permasalahan yang ada ditengah masyarakat, terutama kebutuhan darah yang diperlukan oleh warga masyarakat, oleh karenanya melalui kegiatan bhakti sosial ini, Prajurit Kodim Batang akan menyumbangkan darahnya ke PMI.”

“Kegiatan ini juga wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia dalam memperingati Hari Juang TNI AD dengan tujuan untuk meningkatkan semangat jiwa perjuangan serta nasionalisme dan patriotisme sebagai landasan prajurit dalam melaksanakan tugas,” tandas Dandim.

Lanjutnya, semoga dengan menyumbangkan darah melalui donor darah kita bisa menyelamatkan satu kehidupan bahkan beberapa nyawa sekaligus. Karena seseorang yang mendonorkan darahnya juga akan memperoleh manfaat, antara lain donor darah bisa menurunkan risiko terkena serangan jantung, menurunkan risiko kanker dan dapat mendekteksi penyakit.

“Selama di masa Pandemi Covid-19 jumlah pendonor berkurang karena mereka merasa takut, sehingga stock darah di PMI tahun ini berkurang,” pungkas Dandim. (syi) 

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Gelar Halal Bihalal, Perumda Tirta Kanjuruhan Kumpulkan Kajaran Karyawan dan Direksi

MALANG, SMNNews.co.id - Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Kanjuruhan menggelar acara Halal Bihalal dan pembinaan pegawai bersama Dewan Pengawas. Kegiatan ini berlangsung selama 2...

Polres Malang Bongkar Pabrik Narkoba Rumahan Terbesar di Jatim

MALANG, SMNNews.co.id - Aparat Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, berhasil mengungkap praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Pabrik narkoba...

Knalpot Brong Resahkan Warga Desa Pandan, Personel Gabungan Satlantas Polres Pamekasan Gelar Penertiban

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Personil Gabungan Satlantas Polres Pamekasan dan Polsek Galis melakukan Penertiban pelanggaran Knalpol tidak standar atau Knalpot Brong dan pelanggaran kasat mata...