HomeJAWA TENGAHBATANGKodim 0736/Batang Pastikan Bersinergi Bersama Forkopimda, Dampak Pandemi Covid-19

Kodim 0736/Batang Pastikan Bersinergi Bersama Forkopimda, Dampak Pandemi Covid-19

Dandim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra saat membuka acara Apel Danramil dan Babinsa, di Makodim Kabupaten Batang, Kamis (10/12/2020).

BATANG, SMNNews.co.id — Kodim 0736/Batang memastikan jajarannya untuk bersinergi bersama Forkopimda dalam menangani dampak pandemi Covid-19 di wilayah tugas Kabupaten Batang.

Pernyataan itu disampaikan oleh Dandim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra saat membuka acara Apel Danramil dan Babinsa, di Makodim Kabupaten Batang, Kamis (10/12/2020).

“Langkah dari TNI, sesuai petunjuk dari pimpinan kita diperintahkan untuk melakukan berbagai upaya percepatan penanganan Covid-19 bersama Polres dan Pemkab Batang, supaya bisa mempercepat proses pemulihan maupun mengurangi angka korban yang terpapar virus tersebut,” kata Dandim.

Dandim menegaskan, anggota Kodim Batang juga telah mendapatkan arahan agar semua jajaran bergerak dan bekerja untuk memberikan contoh terlebih dahulu, kemudian imbauan secara berkelanjutan kepada masyarakat.

“Di sisi lain kita juga harus jaga imunitas, jangan sampai kita mengarahkan orang lain, tapi diri sendiri terpapar virus. Kita harus waspada ke diri sendiri dulu karena tugas anggota TNI/Polri tidak lepas dari bertemu banyak orang,” imbaunya.

Dandim mengharapkan, anggota Kodim Batang harus menjadi contoh bagi masyarakat di lingkungannya.

“Kita sesuaikan arahan dari Pak Bupati dan mengikuti petunjuk Pak Kapolres dan Bu Kajari supaya tetap bersama dalam mengambil langkah yang tepat untuk menangani pandemi,” tandasnya.

Sementara itu, dalam arahannya, Bupati Batang Wihaji menyampaikan, tindakan nyata Pemkab untuk menangani Orang Tanpa Gejala (OTG) tetap diberikan edukasi melalui Kepala Desa hingga Ketua RT, apabila terdapat warganya yang positif Covid-19 tanpa gejala harus dirumahkan.

Bupati mengimbau agar edukasi terhadap masyarakat terus disampaikan, karena merupakan sesuatu yang baru. Melalui peran tokoh masyarakat untuk menyatukan pemahaman tentang pencegahan Covid-19 di lingkungan sekitar.

Pemda telah menyiapkan pusat isolasi mandiri di Mess Persibat, khususnya bagi mereka yang positif Covid-19 untuk kategori OTG. Hal itu sebagai langkah untuk mengurangi pandemi Covid-19, khususnya di Kabupaten Batang.

“Pemda akan bersikap tegas jika ada OTG yang diisolasi mandiri jangan ke mana-mana. Tapi kalau sampai ada yang bersikeras keluar rumah, petugas akan membawa langsung ke pusat isolasi mandiri Mess Persibat, yang mulai aktif digunakan tanggal 15 Desember,” tegasnya. (syi)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Jelang Mudik Lebaran 1445 H, Polres Pasuruan Kota Laksanakan Patroli Antisipasi Kecurangan SPBU dan Cek Ketersediaan Bahan Bakar

PASURUAN, SMNNews.co.id – Polres Pasuruan Kota melaksanakan patroli bersama dinas Metrologi Kota Pasuruan antisipasi kecurangan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan...

Jelang Berakhirnya Operasi Pekat, Polsek Purwosari Berhasil Amankan Pelaku Penyimpan Bahan Peledak Mercon

PASURUAN, SMNNews.co.id - Unit Reskrim Polsek Purwosari yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Achmad Doni Meidianto, yang didampingi Kapolsek Purwosari AKP Hudi...

Wakapolres Pamekasan Pimpin Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2024

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Jelang dilaksanakan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2024, Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pamekasan, dipimpin Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo menggelar rapat koordinasi...