HomeBERITAKodim 0805 Ngawi Salurkan Bantuan Tunai pada 4.300 PKL dan Warung

Kodim 0805 Ngawi Salurkan Bantuan Tunai pada 4.300 PKL dan Warung

Dandim 0895 Ngawi, Letkol Totok Prio Kismanto, menyerahkan bantuan tunai PKL dsn warung secara simbolis, Selasa (26/10/2021).

NGAWI, SMNNews co.id – Bantuan tunai bagi Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) disalurkan oleh Kodim 0805 Ngawi.

Penyerahan secara simbolis dilakukan di Makodim Ngawi, Selasa (26/10/2021). Penyaluran juga dikawal anggota TNI, terutama dalam mencegah terjadinya kerumunan dan agar dapat tetap terlaksana protokol kesehatan.

“Kami senang mendapatkan bantuan ini, terimakasih untuk aparat Kodim dan Pemkab Ngawi,” ungkap Sutinah, salah satu penerima bantuan asal Ngawi kota.

sedangkan Komandan Kodim Ngawi, Letkol Totok Prio Kismanto, bantuan uang tunai diterimakan sebesar Rp1,2 juta per orang. Dana ini diharapkan membantu pedagang yang usahanya menurun drastis akibat pandemi Covid-19.

Penerima BTPKLW ini, merupakan pedagang warung atau PKL yang ada di wilayah Ngawi dan belum pernah menerima bantuan serupa.

“Nama calon penerima dan persyaratannya sudah diverifikasi, kita harapkan bantuan ini dapat membantu pemulihan usaha para pelaku ekonomi pasca pandemi Covid 19, khususnya sektor mikro,” ungkap Komandan Kodim 0805 Ngawi, Letkol Totok Prio Kismanto.

Bantuan pada 4.300 orang pedagang Ngawi itu, diproyeksi tuntas dua pekan mendatang. Para penerima akan diundang untuk hadir dan mendapatkan bantuan itu.

“Kodim 0805 Ngawi pada dasarnya siap membantu pemerintah menyalurkan bantuan untuk pelaku usaha di wilayah ini, kita harapkan segera pulih kembali perekonomian masyarakat seiring angka kasus Covid-19 yang semoga terus melandai saat ini,” harap Letkol Totok Prio Kismanto. ***

BERITA TERBARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA