HomeBERITAKodim 0805 Ngawi Siap Sukseskan Liga Santri Nusantara Piala Kasad Tahun 2022

Kodim 0805 Ngawi Siap Sukseskan Liga Santri Nusantara Piala Kasad Tahun 2022

Liga Santri Nusantara 2022 digelar di Stadion Ketonggo dan dibuka Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono, Senin (20/6/2022).

NGAWI, SMNNews.co.id – Kodim 0805/Ngawi menggelar Liga Santri Nusantara Piala Kasad tahun 2022. Kegiatan itu dibuka Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, didampingi Dandim 0805 Ngawi Letkol Adi Wirawan, dalam upacara pembukaan di Stadion Ketonggo, Senin (20/06/2022).

Liga Santri Nusantara tahun 2022 ini merupakan kompetisi sepakbola tingkat nasional dengan para peserta berasal dari pesantren di seluruh Indonesia, bekerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Liga Santri Nusantara 2022 memperebutkan piala Kasad itu, diharapkan menjadi momen untuk generasi muda di pesantren, menampilkan bakat, disiplin, kemampuan fisik dan kekompakan dalam bermain sepak bola.

Dandim Ngawi, Letkol Adi Wirawan berpesan, agar para santri yang berlaha fi liga ini, menjunjung tinggi sportifitas fair play.

“Santri yang menjadi pemainnya kita harapkan menjunjung tinggi fair play serta sportifitas, wasit yang memimpin pertandingan pun harus adil, netral dan profesional. Semua pihak harus mendukung keamanan dan ketertiban selama liga ini berlangsung,” tegas Dandim Ngawi.

Pembukaan Liga Santri Piala Kasad tahun 2022 di Ngawi, dihadiri Forkompimda Ngawi dan Forkompimda Magetan, para kyai pengasuh ponpes, ulama dan tokoh masyarakat. Liga Santri ini juga berhasil menyedot ribuan penonton yang memenuhi temoat duduk di tribun Stadion Ketonggo.

Pembukaan Liga Santri Nusantara 2022 juga diisi unjuk kebolehan para atlet pencak silat, seniman tari, pertunjukan reog dan kesenian tradisional serta penampilan drum band dari para pelajar Ngawi. ***

BERITA TERBARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA