HomeBERITAKodim 0805 Ngawi Sosialisasi Prokes dan Salurkan 61,8 Ton Beras untuk Warga...

Kodim 0805 Ngawi Sosialisasi Prokes dan Salurkan 61,8 Ton Beras untuk Warga Terdampak Pandemi Covid-19

Penyerahan bantuan beras dilakukan Dandim 0805 Ngawi, secara simbolis di Makodim.

NGAWI, SMNNews.co.id – Sosialisasi agar masyarakat patuh protokol kesehatan (prokes) jadi kegiatan anggota Kodim 0805 Ngawi, di sela pembagian beras bantuan untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Selama dua hari yakni Kamis-Jumat (22-23/7/2021), dijadwalkan datang 61,8 ton beras dari Kodam V Brawijaya. Puluhan ton beras tersebut akan disalurkan pada warga yang terdampak ekonomi akibat Covid-19.

Pencegahan penularan dan penyebaran Covid-19 saat ini salah satunya dengan adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Hal itu membuat banyak warga Ngawi berkurang atau bahkan hilang pendapatannya.

“Ada banyak warga yang terdampak ekonominya, itu tak bisa kita pungkiri. Karena itu dengan ujung tombak para anggota dan Bhabinsa, kita salirkan bantuan beras ini agar dapat meringankan beban mereka,” ungkap Komandan Kodim 0805 Ngawi, Letkol Totok Prio Kismanto.

Pada hari pertama terdistribusi 31 ton dan sisanya akan datang secara bertahap hingga 61,8 ton. Penyerahan peryama dilakukan secara simbolis dari Dandim ke beberapa warga di Makodim 0805 Jl. Jaksa Agung Suprapto Ngawi.

Penyerahan selanjutnya didistribusikan oleh Bhabinsa setelah berkoordinasi dengan kepala desa dan perangkat.

“Agar tidak ada kerumunan dan tersalurkan tepat sasaran, kita minta Bhabinsa berkoordinasi dengan kepala desa lebih dulu,” pesan Letkol Totok Prio Kismanto.

Sosialisasi dan pesan agar warga tetap menjaga prokes juga menjadi muatan yang dibawa anggota TNI di Ngawi saat menyalurkan bantuan itu.

Dandim 0805 Ngawi, Letkol Totok Prio Kismanto berharap, bantuan yang diberikan TNI itu, dapat meringankan beban masyarakat. Selain itu juga agar mereka tetap bisa patuh untuk taat prokes utamanya dalam disiplin bermasker dan mengurangi mobilitas. (ari)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...