HomeJAWA TIMURBOJONEGOROKodim 0813 Dan Dinas P3AKB Bojonegoro Gelar Pelayanan KB Kesehatan

Kodim 0813 Dan Dinas P3AKB Bojonegoro Gelar Pelayanan KB Kesehatan


Hadir dalam acara ini, Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro Kapten Inf Musriyono beserta Staf dan 12 orang petugas kesehatan Puskesmas setempat.
Bojonegoro, suaramedianasional.co.id – Bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) dan Dinas Kesehatan, Kodim 0813 Bojonegoro menggelar adakan pelayanan KB Kesehatan, di Puskesmas Kecamatan Bubulan.
Hadir dalam acara ini, Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro Kapten Inf Musriyono beserta Staf dan 12 orang petugas kesehatan Puskesmas setempat.
Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro Kapten Inf Musriyono menyampaikan bahwa program KB Kesehatan dilaksanakan pada hakekatnya bertujuan untuk mengendalikan pertumbuhan penduduk. Sehingga, akan terjadi keseimbangan antara jumlah penduduk dengan daya dukung yang disiapkan oleh pemerintah maupun yang sudah disediakan oleh alam.
“Diharapkan, melalui pelayanan KB Kesehatan ini dapat membantu Pemerintah Daerah dalam menekan laju pertumbuhan penduduk, dengan mengatur jarak kelahiran di setiap keluarga,” ujarnya, Rabu (10/4/2019).
Selain itu juga, kegiatan ini merupakan wujud sinergitas bersama instansi terkait. Hal tersebut, sesuai dengan tema yang diusung pada kegiatan ini yakni ‘Melalui Kegiatan KB Kesehatan, Kita Wujudkan Sinergitas Antara TNI, Pemerintah dan BKKBN Dalam Usaha Meningkatkan Keikutsertaan Masyarakat Guna Membentuk Keluarga Yang Berkualitas, Sehat dan Sejahtera’.
“Untuk itu, bersama instansi terkait, akan terus berupaya meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat,” pungkas Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro.
Dari data yang terhimpun, dalam kegiatan pelayanan KB Kesehatan ini, Dinas P3AKB melayani 80 orang ibu-ibu diseputaran wilayah Kecamatan Bubulan. Dengan pelayanan metode IUD, MOW dan lepas pasang Implan. (*)
ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...