HomeTNIKodim Bener Meriah Siap Back Up Operasi Zebra

Kodim Bener Meriah Siap Back Up Operasi Zebra

            Kabupaten Bener Meriah, SMNNews.co.id- Pihak Kodim 0119/Bener Meriah bakal mem-back up sepenuhnya pelaksanaan Operasi Zebra yang rencananya akan berlangsung selama 14 hari.

            Selama berlangsungnya operasi tersebut, beberapa aparat dilibatkan. Selain pihak Kepolisian, operasi tersebut nantinya juga melibatkan aparat Kodim, Subendpom, Dishub dan Satpol PP setempat.

            “Prioritas utama operasi itu adalah razia protokol kesehatan,” ujar Dandim 0119/Bener Meriah, Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto. Senin, 15 November 2021 pagi.

            Selain soal protokol kesehatan, Eko menyebut jika operasi itu nantinya juga menyasar beberapa kendaraan yang kedapatan menggunakan pelat khusus atau rahasia. “Seperti yang kita lihat sebelumnya, misal plat RFS, RFP, RFD dan QZ yang sering digunakan di mobil-mobil plat hitam atau pribadi,” ujarnya.

            Selain plat khusus, operasi yang melibatkan aparat gabungan itu nantinya juga menyasar kendaraan yang kedapatan menggunakan rotator atau sirine. “Masih banyak kendaraan plat hitam atau pribadi yang menggunakan rotator. Itu tidak boleh. Nanti pihak Kepolisian yang memberikan sanksi terkait itu,” pungkasnya. (*)

BERITA TERBARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA