HomeTNIKodim Bener Meriah Siap Back Up Terjadinya Bencana

Kodim Bener Meriah Siap Back Up Terjadinya Bencana

Bener Meriah, SMNNews.co.id- Dandim 0119/Bener Meriah, Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto memastikan jika pihaknya siap mem-back up seluruh pihak dalam upaya penanggulangan bencana alam yang terjadi di wilayah teritorialnya.

            Hal itu, ia kemukakan usai menghadiri apel kesiapsiagaan bencana alam yang berlangsung di Lapangan Umah Pintu Ruang, Desa Bale Atu, Kecamatan Bukit pada Kamis, 09 Desember 2021 pagi.

            “Sesuai undang-undang nomor 3 tahun 2004, posisi TNI yaitu membantu institusi lain dalam melakukan berbagai upaya, terutama soal penanggulangan bencana,” ujar Eko.

            Ia pun menegaskan, jika dirinya bakal mengerahkan personelnya dalam melakukan upaya penanggulangan yang terjadi di Kabupaten Bener Meriah.

            “Semua personel, pastinya kita kerahkan. Mereka nanti, siap bersinergi dengan instansi lain,” ucapnya.

            Untuk diketahui, Kabupaten Bener Meriah memiliki kondisi geografis, geologis hidrologis dan demografis yang memungkinkan terjadinya bencana. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

BERITA LAINYA

Berikut Contoh Susunan Acara Upacara Bendera Hari Kemerdekaan HUT RI 17 Agustus

SMNNews.co.id - Hari Kemerdekaan Indonesia akan diperingati setiap tanggal 17 Agustus. Saat hari Kemerdekaan, tentu akan ada banyak acara yang diadakan, salah satunya adalah upacara...