HomeTNIKodim Lamongan Antisipasi Balatkom dan Paham Radikal

Kodim Lamongan Antisipasi Balatkom dan Paham Radikal

Lamongan, SMNNews.co.id- Upaya pencegahan adanya bahaya laten komunis dan paham radikalisme mulai dilakukan oleh pihak Kodim 0812/Lamongan. Salah satunya, dengan menggelar adanya sosialisasi terkait bahaya dan paham tersebut.

Sosialiasi dan upaya pencegahan itu, kali ini dipimpin langsung oleh Dandim Lamongan, Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf di Aula Kadet Soewoko. Rabu (9/11).

“Melalui pembinaan teritorial TNI-AD yang adapatif ini, diharapkan bisa menyelamatkan bangsa dari ancaman maupun bahaya paham radikal dan balatkom,” kata Dandim.

Selain melibatkan prajurit dan PNS, sosialisasi tersebut juga melibatkan Keluarga Besar TNI atau KBT yang ada di wilayah teritorial Kodim. “Diharapkan, keberadaan KBT ini juga bisa bersinergi dalam upaya-upaya pencegahan,” bebernya.

Letkol Endi menambahkan, keberadaan paham radikal dan balatkom patut diwaspadai perkembangannya. Menurutnya, adanya paham tersebut mampu merusak persatuan dan kesatuan.

“Sebagai generasi penerus, kita harus bisa menjaga Persatuan dan Kesatuan,” pungkasnya. *

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Gelar Halal Bihalal, Perumda Tirta Kanjuruhan Kumpulkan Kajaran Karyawan dan Direksi

MALANG, SMNNews.co.id - Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Kanjuruhan menggelar acara Halal Bihalal dan pembinaan pegawai bersama Dewan Pengawas. Kegiatan ini berlangsung selama 2...

Polres Malang Bongkar Pabrik Narkoba Rumahan Terbesar di Jatim

MALANG, SMNNews.co.id - Aparat Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, berhasil mengungkap praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Pabrik narkoba...

Knalpot Brong Resahkan Warga Desa Pandan, Personel Gabungan Satlantas Polres Pamekasan Gelar Penertiban

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Personil Gabungan Satlantas Polres Pamekasan dan Polsek Galis melakukan Penertiban pelanggaran Knalpol tidak standar atau Knalpot Brong dan pelanggaran kasat mata...