HomeTNIKodim Lamongan Gencar Lakukan Fogging

Kodim Lamongan Gencar Lakukan Fogging

Lamongan, SMNNews.co,id- Hampir seluruh Babinsa yang ada di wilayah Kodim 0812/Lamongan, serentak melakukan fogging di setiap pemukiman warga.

            Bukan tanpa sebab, fogging itu dilakukan guna mengantisipasi timbulnya penyakit malaria dan demam berdarah atau DBD.

            Dandim Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono menegaskan curah hujan yang hampir terjadi setiap hari di Lamongan, seakan membuat dirinya mengambil langkah tegas, salah satunya pencegahan malaria di masyarakat.

“Sebelumnya kita perintahkan untuk melakukan fogging. Ini sebagai langkah antisipasi,” ujar Dandim. Kamis, 18 November 2021 pagi.

Bukan hanya kali ini saja, Sidik menyebut jika fogging itu rencananya akan dilakukan secara rutin.

Selain fogging, beberapa langkah dilakukan oleh personel di jajarannya. Tak hanya fokus terhadap timbulnya penyakit saja, namun, ia juga telah menginstruksikan personelnya untuk rutin menggelar adanya karya bakti.

“Karya bakti itu untuk mencegah terjadinya bencana. Seperti yang dilakukan oleh beberapa Koramil sekarang, semisal pembersihan sungai. Itu juga melibatkan masyarakat,” pungkasnya. (*)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

DPD IWO Indonesia Kabupaten Asahan Gelar Bhakti Sosial dan Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Indonesia Kabupaten Asahan menggelar Bhakti Sosial dan Halal Bihalal di Sekretariat IWO Indonesia...

Pemkab Jombang Fasilitasi Pemudik dengan Program Arus Balik Gratis Lebaran 2024

JOMBANG, SMNNews.co.id - Ratusan warga Jombang yang telah mendaftar untuk mengikuti Program Mudik Arus Balik Gratis yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Jombang, Jawa Timur...

Sudah Reot, Nenek Sahidah Menanti Bantuan Bedah Rumah dari Pemerintah

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Kondisi Rumah Nenek Sahidah di Kelurahan Keramasan yang sudah reot dan memprihatinkan hingga saat ini belum ada kabar baik dari Pemerintahan...