HomeTNIKodim Lamongan Tanam Pohon Bareng Wakasal

Kodim Lamongan Tanam Pohon Bareng Wakasal

Lamongan, SMNNews.co.id- Aksi sinergi untuk negeri mulai dilakukan oleh pihak Kodim 0812/Lamongan. Aksi itu, dibuktikan dengan adanya tanam pohon bersama. Tak tanggung-tanggung, aksi itu diikuti oleh Wakasal, Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono dan Forkopimda Lamongan.

Dandim 0812/Lamongan, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan mengatakan, aksi yang dilakukan di lapangan tembak Jotosanur, Kecamatan Tikung, Kabupaten Lamongan, Sabtu (02/09/2023) itu bertujuan untuk menjaga keseimbangan alam.

“Apalagi lapangan tembak disini cukup gersang. Maka dari itu, sangat penting sekali dilakukan penanaman pohon disini sehingga mampu meningkatkan pasokan oksigen,” ujar Dandim.

Peranan pohon, jelas Dandim, sangat penting bagi manusia. Pasalnya, keberadaan pohon juga bisa menjadi filter bagi oksigen. “Nah, oksigen inilah yang sangat kita perlukan,” jelasnya.

Dandim berharap, adanya aksi tanam pohon seperti yang berlangsung di lapangan tembak Jotosanur saat ini, bisa dijadikan motivasi bagi masyarakat untuk berperan aktif menjaga keseimbangan alam.

“Menjaga kelestarian dan keseimbangan alam, itu sudah tugas kita dan tanggung jawab kita semua,” tegas Dandim. *

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Laksanakan Groundbreaking Pembangunan Gedung Baru 8 Lantai

BLITAR, SMNNews.co.id - RSUD Ngudi Waluyo Wlingi melaksanakan Groundbreaking Pembangunan Gedung Baru 8 Lantai untuk meningkatkan pelayanan yang lebih unggul, Senin (22/04/2024). Direktur RSUD Ngudi...

Bupati Blitar Hadiri Groundbreaking Pembangunan Gedung Rawat Inap 8 Lantai RSUD Ngudi Waluyo Wlingi

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri acara Groundbreaking dimulainya pembangunan gedung rawat Inap 8 lantai RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, Senin (22/04/2024). Turut Hadir...

PSHT Cabang Blitar Gelar Halal Bihalal di BUMDES Desa Karangsono

BLITAR, SMNNews.co.id - Persaudaraan Setia Hati terate (PSHT) cabang Kabupaten Blitar bertekad untuk terus melahirkan pesilat-pesilat handal yang mengutamakan persaudaraan dan melestarikan ajaran budi luhur. Hal...