HomeBERITAKodim Ngawi Kian Gencarkan Protkes Pasca Dua Anggota Positif Covid

Kodim Ngawi Kian Gencarkan Protkes Pasca Dua Anggota Positif Covid

Penyemprotan disinfektan di Kodim 0805 Ngawi, pasca 2 anggota terkonfirmasi positif Covid-19.

NGAWI, SMNNews.co id – Komandan Kodim 0805 Ngawi, Letkol (inf) Totok Prio Kismanto, mengakui ada 2 anggotanya yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Anggota terpapar Covid tersebut, sudah menjalani isolasi dan tergolong pasien tanpa gejala sakit, dan tidak memiliki penyakit penyerta.

“Rapidnya bahkan non reaktif, tetap dilanjutkan swab tes dan terkonfirmasi positif. Namun ini sudah diisolasi,” ungkap Totok, Kamis (17/12/2020).

Letkol Totok Prio Kismanto menegaskan, Kodim tidak diliburkan. Tracing juga dilakukan pada pihak yang berkontak erat. Totok juga menyatakan belum diketahui asal penularan virus.

“Tidak ada yang tahu virusnya terpapar dari mana. Sudah ditracing, sejauh ini hanya dua yang terjangkit, kendati keluarga yang berkontak memang ya ada yang positif juga. Namun anggota Kodim Ngawi lainnya sampai sekarang tidak ada,” tegasnya.

Kodim 0805 Ngawi di Jl. J.A. Suprapto pun hari itu disemprot disinfektan. Anggota TNI di Kodim Ngawi juga diminta lebih menjaga kesehatan.

Anggota diminta meningkatkan imun tubuh mereka dengan berjemur pada pagi hari, olahraga dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Kodim Ngawi juga menerapkan kebijakan jalur keluar masuk di satu pintu saja. Hal ini demi kemudahan mengantisipasi anggota maupun para tamu, serta memantau penerapan disiplin cuci tangan.

“Di Kodim diterapkan disiplin masker, tersedia pula sarana cuci tangan pakai sabun serta hand sanitizer. Disinfektasi secara berkala juga kami lakukan. Termasuk hari ini, ada penyemprotan disinfektan di Kodim,” pungkasnya. (ari)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...