HomeJAWA TIMURBLITARKoi Go Internasional, Kepala Bank BI Jatim Jadi Duta Koi Blitar

Koi Go Internasional, Kepala Bank BI Jatim Jadi Duta Koi Blitar

Bupati Blitar Rijanto dan Kepala Bank BI Jatim Difi Johansyah sedang melihat contoh ikan koi berkualitas dan bernilai tinggi.

Blitar, suaramedianasional.co.id – Blitar terkenal dengan Koi, ikan hias tersebut menjadi daya tarik beberapa kalangan.Tidak hanya bentuknya yang indah, akan tetapi daya jualnya cukup fantastis. Blitar pernah memecahkan rekor tertinggi dengan harga 65 juta. Untuk itu, Pada Rabu (22/05/2019) Bupati Blitar H. Rijanto dan Kepala Bank Jawa Timur, Difi Ahmad Djohansyah hunting ke Sekretariat Blitar Koi Club (BKC) di Desa Bendosewu Kecamatan Talun, Blitar.

Dalam beberapa kesempatan Bupati Blitar melihat dan mengagumi hasil budidaya ikan Koi BKC tersebut. Menurutnya, Koi Blitar lebih bervariasi, sangat populer dan bagus.

Bupati Blitar H. Rijanto mengatakan dengan kehadiran Bank Indonesia yakni lewat Kepala Bank Indonesia Jatim menjadi duta Koi untuk Blitar yang nantinya bisa di tawarkan ke Jepang.

Hal tersebut senada yang disampaikan Difi A. Djohansyah, pihaknya sudah tertarik pada produk-produk Blitar termasuk Ikan Koi Blitar dan ingin menawarkan di tempat lain baik di luar provinsi maupun luar negeri.

“Kita ingin mendorong potensi unggulan termasuk ikan Koi Blitar agar bisa naik ke pentas nasional bahkan internasional, tidak hanya lokal. Berharap kedepan bisa ke Jepang untuk memperkenalkan Ikan Koi Blitar yang cukup bervariasi ini,” ungkapnya. (hms/jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Tabligh Akbar

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan gelar Tabligh Akbar dalam rangka hari jadi Kabupaten Asahan ke-78 Tahun 2024 bertempat di Mesjid Agung Achmad Bakrie...

Momen Idul Fitri, Kejari Pasaman Gelar Halal Bihalal dan Silaturahmi

PASAMAN, SMNNews.co.id - Momen hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah kali ini, Kejaksaan Negeri Pasaman gelar open house sembari jalin silaturahmi dengan seluruh komponen...

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Bahas Dua Agenda Penting

BLITAR, SMNNews.co.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar menggelar rapat paripurna, bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Kamis (18/04/2024). Rapat Paripurna yang...