HomeBERITAKol Kav Susanto,Perilaku Menyimpang Tidak Dibenarkan Bagi Setiap Prajurit

Kol Kav Susanto,Perilaku Menyimpang Tidak Dibenarkan Bagi Setiap Prajurit

Kolonel Kav Susanro,S.I.P.,M.A.P.Keterangan Pers Kodam IV/Diponegoro: Terbitkan Telegram Prajurit Aktif tentang Pelarangan Asusila dan LGBT.

Semarang, Smnnews.co.id – Sebagai Prajurit sejati sudah tentu selalu memegang teguh prinsip profesionalitas dan hidup sederhana dalam setiap pengabdian kepada bangsa dan Negara. Disamping itu setiap prajurit juga harus berdisiplin dan taat aturan dalam setiap penugasan.

Terkait pemberitaan tentang pemecatan Praka P sebagai prajurit TNI karena terbukti melakukan hubungan seks sesama jenis oleh Pengadilan Militer II-10 Semarang Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Kav Susanto, S.I.P., M.A.P. Kamis (15/10/2020) memberikan keterangan resminya. Bahwa Kodam IV/Diponegoro telah melakukan tindakan prefentif sejak proses seleksi menjadi prajurit dengan melakukan screening dan tes mental ideologi. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa para calon prajurit memiliki tingkat kesehatan jiwa dan psikologi yang baik dan sehat.

Tidak hanya itu Kodam IV/Diponegoro juga telah menerbitkan Surat Telegram untuk prajurit aktif tentang pelarangan perbuatan asusila dan LGBT. Disamping itu secara rutin setiap Satuan Jajaran Kodam IV/Diponegoro mulai dari Satuan Bawah hingga Atas melakukan Bintal fungsi Komando yaitu ceramah rohani yang disampaikan sebagai wahana untuk memelihara dan meningkatkan kualitas mental spiritual, ideologi dan kejuangan prajurit. Bahkan setiap pelaksanaan apel atau jam komandan diberikan penekanan tentang doktrin keprajuritan yaitu Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI. Tentunya bagi setiap pelanggaran disiplin sekecil apapun itu akan diberikan tindakan tegas.

Dengan demikian sudah cukup pemahaman yang diberikan bagi setiap prajurit untuk selalu berusaha berbuat yang terbaik serta melakukan evaluasi dan instrospeksi diri berkaitan dengan tugas-tugas yang telah dijalankan guna perbaikan di masa depan. Sehingga prajurit Kodam IV/Diponegoro mampu berfikir dan bertindak secara bijak dan tidak kehilangan arah.(S11)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...