HomeADVERTORIALKomisi I DPRD Kabupaten Blitar Gelar Rapat dengan Pihak Perkebunan Branggah Banaran,...

Komisi I DPRD Kabupaten Blitar Gelar Rapat dengan Pihak Perkebunan Branggah Banaran, Ini yang Dibahas!

Komisi I DPRD Kabupaten Blitar saat raker bersama pihak Perkebunan Branggah Banaran Doko

BLITAR, SMNNews.co.id – Komisi I DPRD Kabupaten Blitar menggelar rapat dengan pihak Perkebunan Branggah Banaran Desa Sidorejo Kecamatan Doko Kabupaten Blitar, di ruang rapat Komisi I DPRD, Kamis (29/09/2022).

Rapat itu guna menindaklanjuti surat masuk dari Masyarakat Klakah Banaran Desa Sidorejo Kecamatan Doko terkait dengan pengajuan untuk tanah garapan yang ada di perkebunan.

“Jadi, rapat ini untuk menindaklanjuti surat terkait dengan pengajuan untuk tanah garapan yang ada di perkebunan branggah banaran Desa Sidorejo,” kata Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Blitar, Muharam Sulistiono.

Diungkapkannya, surat masuk itu terkait dengan permintaan garapan, dengan alasan dalam surat itu untuk menambah perekonomian yang ada disana.

Ia juga menjelaskan, dalam pertemuan tadi pihak Perkebunan Branggah Banaran Desa Sidorejo Doko menyampaikan sesuai dengan peraturan pemerintah tahun 1996, bahwa perkebunan bilamana menyerahkan lahan kepada pihak diluar kewenangan perkebunan, maka HGU akan dicabut.

“Artinya, pihak perkebunan tidak bisa melepaskan hal itu, namun demikian kami meminta pihak perkebunan untuk mediasi dengan masyarakat seperti apa nanti hasilnya,” jelasnya.

Pihaknya juga berharap apa yang menjadi harapan masyarakat paling tidak diberi sebuah solusi baik agar permasalahan ini tidak berkelanjutan setiap tahun mengajukan permintaan-permintaan garapan yang ada Branggah Banaran.

“Kita di Komisi I harus memperjuangkan masyarakat, tapi disisi lain kita juga harus melindungi pengusaha yang ada di Kabupaten Blitar. Artinya harapan kami agar permasalahan ini dapat terselesaikan dengan baik,” imbuhnya. (adv/bonaji)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...

Pipa PDAM Kota Malang Bocor dan Buat Jalan Ambrol, Satu Mobil Terperosok!

KOTA MALANG, SMNNews.co.id – Pipa PDAM yang terletak di perempatan Ranugrati Kota Malang jebol dan membuat jalan aspalnya ambrol. Hal ini menyebabkan satu mobil terperosok...