HomeBERITAKomisi III DPRD Trenggalek Minta Tahun Depan Perencanaan Jangan Lemot

Komisi III DPRD Trenggalek Minta Tahun Depan Perencanaan Jangan Lemot

Rapat komisi III DPRD Trenggalek bersama dinas mitra 

Trenggalek, SMNNews.co.id – Undang Dinas selaku mitra kerja, komisi III DPRD Trenggalek lakukan APBD tahun 2019 dan membahas RAPBD tahun 2020. Dalam pembahasan kali ini masih belum ada permasalahan yang sangat menonjol, namun komisi terus mengingatkan agar persiapan perangkat lunak untuk segera di siapkan jauh-jauh hari. Karena selama ini perencanaan sangat lambat dan itu dikarenakan perangkat lunak yang selalu belum siap disaat akan eksekusi. 

“Kali ini kita, komisi III melaksanakan rapat bersama Dinas PUPR, PKPLH, Dikporan serta Disparbud, setelah ini nanti akan dilanjutkan kembali rapat bersama dua dinas dan besok empat dinas. Jadi semua mitra komisi III semua akan dipanggil,” kata Sukarodin Ketua Komisi III DPRD Trenggalek, Kamis (24/10/2019).

Sukarodin menjelaskan jika pembahasan kali ini terkait RAPBD tahun 2020, selain itu komisi juga meminta pada progres pelaksanaan APBD tahun 2019 untuk dievaluasi. Memang untuk temuan permasalahan di progres tahun 2019 belum ada. Namun pada prosesnya masih tetap terkendala pada perencanaan yang lambat. 

“Sedangkan untuk menyiasati perencanaan yang agak lambat komisi akan terus mengingatkan agar setiap menjelang APBD induk di gedok, perangkat lunak harus segera dibuat,” pintanya.

Intinya perangkat lunak harus segera dipersiapkan itu dikerjakan sejak awal. Sehingga begitu masuk di tahun 2020 sudah bisa melakukan proses lelang serta proses lanjutan. Karena ada beberapa anggaran yang harus segera dieksekusi dan dilaksanakan, namun juga sering gagal karena sering kali terbentur dengan perangkat yang telah disiapkan namun belum siap. 
“Siasat itu sebenarnya setiap tahun selalu di ingatkan, namun ya selalu seperti itu perencanaanya lemot,” resahnya. (Rud)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Resmikan Kantor DPD IPK Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Asahan yang berada di Komplek Graha...

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Halal Bihalal dan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten...

Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 Mulai Disosialisasikan, Ini Kata Pj Bupati Jombang!

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 di pendopo Kabupaten Jombang pada Selasa...