HomeBERITAKomisi IV DPRD Trenggalek Patungan, Beli 10 Wastafel untuk Checkpoint

Komisi IV DPRD Trenggalek Patungan, Beli 10 Wastafel untuk Checkpoint

Mugianto Ketua Komisi IV DPRD Trenggalek

TRENGGALEK, SMNNews.co.id – Usai lakukan peninjauan pada akses masuk checkpoint Durenan, Komisi IV DPRD Trenggalek langsung lakukan rapat bersama untuk koordinasi.

Rapat bersama tersebut menghasilkan kesepakatan bahwa para anggota Komisi IV akan memberikan sepuluh wastafel atau tempat cuci tangan di checkpoint dari hasil patungan.

“Usai meninjau lokasi kami melihat banyak masyarakat antri menggunakan wastafel yang telah disediakan. Dari situ para anggota sepakat untuk patungan dalam rangka ikut mencegah penyebaran Covid-19,” ungkap Mugianto selaku Ketua Komisi IV DPRD Trenggalek, Rabu (1/4/2020).

Dijelaskan Mugianto, saat dirinya bersama anggota Komisi meninjau titik checkpoint, masyarakat wajib di screning untuk mengetahui suhu tubuh, hal itu merupakan kebijakan pemerintah dalam pembatasan akses masuk.

Ketika para masyarakat turun dari kendaraan mereka sadar akan kebersihan untuk mencuci tangan. Namun saat ini tempat cuci tangan pada titik checkpoint tersebut masih sangat terbatas, dari situ anggota Komisi berniat memberikan fasilitas cuci tangan agar tidak antri.

“Kami lakukan karena peduli terhadap kesehatan masyarakat, apalagi saat ini sedang terjadi wabah pandemi Covid-19,” kata Mugianto.

Ditambahkan Mugianto, untuk sementara pihaknya bersama anggota akan memberikan sepuluh buah wastafel, ketika nanti unitnya sudah ada akan langsung di tempatkan pada Checkpoint Durenan. Tidak hanya itu, Komisi IV juga akan terus membantu sebagai upaya memutus mata rantai Corona Virus Disease (Covid-19). (Rud)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Kapolsek Larangan dan Anggota Datangi TKP Dugaan Seseorang Bunuh Diri

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Kapolsek Larangan Iptu Kadarisman, bersama anggotanya mendatangi TKP dugaan seseorang bunuh diri di Dsn. Kendal Ds. Blumbungan Kec. Larangan Kab. Pamekasan,...

Pandangan Umum Fraksi DPRD Kabupaten Blitar Tanggapi 3 Ranperda Usulan Bupati Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Blitar menanggapi 3 (tiga) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) usulan Bupati. Tanggapan itu dikemas dalam Rapat Paripurna dengan agenda...

Bupati Pasaman Sabar AS Terima Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD)

PASAMAN, SMNNews.co.id - Dalam rangka penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah yakni Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Sumatera Barat Tahun 2025-2045 dan Rencana Kerja...