HomeBERITAKomisi IV DPRD : Trenggalek Siapkan 100 Miliar Tangani Covid-19

Komisi IV DPRD : Trenggalek Siapkan 100 Miliar Tangani Covid-19

Rapat Komisi IV DPRD Trenggalek bersama Eksekutif.

TRENGGALEK, SMNNews.co.id – Pemerintah Kabupaten Trenggalek menyiapkan anggaran sebesar Rp 100 miliar dalam penanganan Covid-19. Anggaran tersebut telah dihitung untuk penanganan hingga bulan Oktober mendatang.

“Anggaran akan di turunkan melalui beberapa tahap. Tahap pertama akan di kucurkan Rp 18 miliar untuk kebutuhan dua bulan kedepan,” kata Mugianto Ketua Komisi IV DPRD Trenggalek usai menggelar rapat koordinasi bersama eksekutif, Selasa (7/4/2020).

Mugianto juga menjelaskan bahwa ditahap pertama ini disiapkan Rp 18 miliar untuk kebutuhan dua bulan pertama. Kemudian dalam perkiraan hingga bulan Oktober tahun telah disiapkan anggaran sebesar Rp 100 miliar.

Anggaran ini sebagai upaya penanganan Covid-19 ini. Jadi ketika Covid-19 ini berhenti di bulan Agustus maka anggaran juga akan dihentikan, tentunya akan dipantau keadaan ini kedepan.

“Anggaran ini semua dari penyisiran APBD. Kita bersama pemerintah sangat serius dalam menangani Covid-19 ini,” tegasnya.

Ditambahkan Mugianto, dalam rapat tadi juga dibahas tentang skenario paling buruk yang telah disiapkan dari Dinkes dan RSUD jangan sampai ada gelombang pasien datang Covid-19.

Namun saat ini masih ditekankan memaksimalkan Checkpoint. Selain itu juga dilakukan pemantauan di masing-masing puskesmas terhadap warga pendatang baru dari zona merah. 

“Tentunya melalui kerjasama dari semua elemen, mulai kepala desa hingga RT, harus mendata dan memantau masyarakat yang datang dari zona merah,” pungkasnya. (Rud)

Editor: Nanim

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...

Pipa PDAM Kota Malang Bocor dan Buat Jalan Ambrol, Satu Mobil Terperosok!

KOTA MALANG, SMNNews.co.id – Pipa PDAM yang terletak di perempatan Ranugrati Kota Malang jebol dan membuat jalan aspalnya ambrol. Hal ini menyebabkan satu mobil terperosok...