HomeADVERTORIALKomisi lll DPRD Kabupaten Blitar Gelar Raker Bersama Dinas PUPR dan BPJS,...

Komisi lll DPRD Kabupaten Blitar Gelar Raker Bersama Dinas PUPR dan BPJS, Bahas Evaluasi Program Kerja Tahun 2023

Komisi lll DPRD Kabupaten Blitar saat menggelar Raker bersama Dinas PUPR dan BPJS

BLITAR, SMNNews.co.id – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Blitar menggelar rapat kerja bersama Dinas PUPR dan BPJS kab Blitar, diruang rapat komisi III, Senin (28/08/2023).

Rapat kerja kali ini dengan agenda membahas evaluasi Program kerja tahun 2023.

”Rapat kerja Komisi III dengan yang pertama BPJS dan kedua Dinas PUPR kaitannya dengan penyerapan anggaran di tahun 2023, sampai per hari ini diinformasikan penyerapan di PUPR disampaikan mencapai 41% dibandingkan tahun-tahun yang terdahulu di bulan yang sama dengan penyerapan 41% relatif lebih tinggi daripada tahun-tahun yang kemarin, sehingga untuk capaian yang di akhir tahun terhadap penyerapan anggaran sangat optimis mencapai di atas 90%,” kata Sugianto ketua komisi III DPRD kab Blitar pada awak media.

Lebih lanjut Sugianto politisi fraksi Gerindra berharap, tentunya terhadap mitra kerja kita ke depan perencanaan harus lebih akurat supaya pekerjaan tersebut bisa terlaksana dan juga masalah kecepatan dalam pelaksanaan sehingga tidak banyak menumpuk di belakang di penghujung akhir tahun seperti yang dulu-dulu.

“Supaya ketika relatif pekerjaan itu berjalan dari awal kemudian dari manfaat bisa segera dirasakan oleh masyarakat, dari kegiatan tersebut bisa menimbulkan gerak ekonomi di masyarakatnya itu bagian dari harapan kita,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Blitar, Dicky Cubandono dengan nada yang sama mengatakan, memang evaluasi terkait program kerja di 2023.

“Kita jelaskan terkait penyerapannya dan Alhamdulillah PU selama ini belum pernah seperti ini artinya penyerapan kita sudah 41%, tapi saya belum bangga, senang tapi belum bangga, karena ini tadi banyak masukkan yang tentunya sebagai motivasi kita untuk bisa lebih baik lagi,” jelasnya.

Dicky menambahkan, saya berterima kasih atas kolaborasi ini, kita tidak bisa bekerja sendiri tentu membutuhkan kerjasama dengan UPD yang lain.

“Begitu pula dengan beliau dewan juga selaku pengawas jadi tadi juga disarankan perencanaan, pengawasan harus diperketat supaya pekerjaan ini baik dan benar,” imbuhnya. (adv/bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Gelar Halal Bihalal, Perumda Tirta Kanjuruhan Kumpulkan Kajaran Karyawan dan Direksi

MALANG, SMNNews.co.id - Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Kanjuruhan menggelar acara Halal Bihalal dan pembinaan pegawai bersama Dewan Pengawas. Kegiatan ini berlangsung selama 2...

Polres Malang Bongkar Pabrik Narkoba Rumahan Terbesar di Jatim

MALANG, SMNNews.co.id - Aparat Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, berhasil mengungkap praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Pabrik narkoba...

Knalpot Brong Resahkan Warga Desa Pandan, Personel Gabungan Satlantas Polres Pamekasan Gelar Penertiban

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Personil Gabungan Satlantas Polres Pamekasan dan Polsek Galis melakukan Penertiban pelanggaran Knalpol tidak standar atau Knalpot Brong dan pelanggaran kasat mata...