HomeJAWA TIMURBOJONEGOROKompak, TNI Dan Warga Tondomulo Garap Pembangunan Infrastruktur

Kompak, TNI Dan Warga Tondomulo Garap Pembangunan Infrastruktur

Kekompakan (Satgas) TMMD dan warga, bahu membahu dalam rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)

Bojonegoro,suaramedianasional.co.id – Apresiasi masyarakat Tondomulo terus mengalir, atas pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 105 Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Dimana program lintas sektoral ini, berlangsung di desa tersebut, hingga 8 Agustus 2019 mendatang.

Hal ini terlihat, saat masyarakat mulai pagi hari mendatangi titik-titik sasaran dalam pelaksanaan program TMMD. Mereka membawa peralatan kerja seperti linggis, cangkul, sekop dan arit.

Dari pantauan, mereka sangat kompak bersama-sama anggota TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TMMD bekerja, bahu-membahu ambil bagian pengerjaan sasaran fisik program tersebut.

“Mereka bersinergi, bergotong-royong antara TNI dan masyarakat. Turut serta dalam pemasangan batu kumbung untuk pondasi setiap rumah yang masuk sasaran rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH),” demikian diungkapkan Komandan Kompi (Danki) Satgas TMMD Letda Arm Rozy Pujiantoro.

Ia menyebut, bahwa kebersamaan dan kehangatan antara TNI dan warga Desa Tondomulo juga terlihat dilokasi lainnya yang menjadi sasaran TMMD ke- 105 Bojonegoro ini.

“Hal ini menunjukkan program TNI- AD ini diterima dengan baik oleh masyarakat. Kami tak bisa dipisahkan, bersama rakyat TNI kuat,” tandasnya, Minggu (14/7).

Kepala Dusun (Kasun) Kedunglele, Edy Mulyanto (36) mengatakan bahwa pihaknya bersama warga yang lain akan terus mendukung TNI di semua hal pelaksanaan program TMMD. Menurutnya, warga dengan sukarela membantu TNI, karena manfaatnya sangat besar bagi masyarakat itu sendiri.

“Secara ikhlas kami datangi tiap sasaran lokasi dimana TNI bekerja. Dalam pelaksanaannya sudah kami atur secara bergantian, karena warga juga memiliki aktifitas dalam kesehariannya. Sukses untuk TNI,” ketusnya dengan semangat. (triss/ dandim bojonegoro)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Pimpin Apel Gabungan Pasca Idul Fitri 1445 H

PASAMAN, SMNNews.co.id - Mengawali cuti bersama ASN Pasca pelaksanaan Idul Fitri 1445 Hijriyah, Pemerintah daerah Kabupaten Pasaman gelar Apel gabungan di halaman Kantor Bupati...

DPD IWO Indonesia Kabupaten Asahan Gelar Bhakti Sosial dan Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Indonesia Kabupaten Asahan menggelar Bhakti Sosial dan Halal Bihalal di Sekretariat IWO Indonesia...

Pemkab Jombang Fasilitasi Pemudik dengan Program Arus Balik Gratis Lebaran 2024

JOMBANG, SMNNews.co.id - Ratusan warga Jombang yang telah mendaftar untuk mengikuti Program Mudik Arus Balik Gratis yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Jombang, Jawa Timur...