Kompetisi Nasional Media, Perebutkan Piala Presiden dan Total Hadiah Ratusan Juta

Sosialisasi Penyelenggaraan Kompetisi Nasional Media digelar di Surabaya (8/8/2019)

Surabaya, suaramedianasional.co.id – Dewan Pers Indonesia mendukung penyelenggaraan Kompetisi Nasional Media memperebutkan piala presiden yang diadakan tahun ini. “Ini yang pertama kali, semoga dapat menjadi ajang tahunan,” ungkap Agus Sudibyo, anggota Dewan Pers dalam Sosialisasi Kompetisi Media Piala Presiden di Surabaya (8/8/2019).

Agus Sudibyo juga menerangkan, karya peserta dibagi dalam 9 kategori termasuk penulisan tajuk rencana dan juga opini atau artikel yang diperebutkan perorangan, berita, bahkan audio visual yang diunggah di media sosial. “Penyampaian informasi dengan beberapa tema yang dapat dipilih, karya harus sudah ditayangkan antara 1 Januari hingga 15 September 2019,” ungkapnya.
Selain ajang bergengsi karena memperebutkan piala presiden, Kompetisi Nasional Media ini juga memperebutkan hadiah total mencapai ratusan juta untuk tiap kategori. Juara I untuk setiap kategori disediakan hadiah uang tunai Rp 75 juta, juara II sebesar Rp 25 juta dan juara III sebesar Rp 10 juta. Bahkan besaran hadiah ini diminta untuk ditambah oleh Ketua Dewan Pers, M.Nuh, menjadi sebesar Rp 100 juta, Rp 50 juta dan Rp 25 juta per kategori. “Namun, selain nilai hadiahnya, karya peserta pemenang akan dibukukan,” ujar Agus Sudibyo.
Agus Sudibyo mengharapkan, ajang ini akan diikuti oleh media massa yang ada di daerah maupun nasional, baik untuk jenis media cetak, siber, televisi, radio bahkan media sosial. (ari)