HomeBERITAKomunitas Nawa Kartika Dukung Mas Dion di Pilbup 2024

Komunitas Nawa Kartika Dukung Mas Dion di Pilbup 2024

Komunitas Nawa Kartika mendukung penuh Sudiono Fauzan (Mas Dion) di Pilbup 2024

PASURUAN, SMNNews.co.id – Dukungan kepada Sudiono Fauzan (Dion) terus berdatangan, salah satunya dari komunitas Nawa Kartika. Komunitas ini merupakan wadah bagi para kyai pemangku pondok pesantren di wilayah Kabupaten Pasuruan, Kamis (20/7/2023).

Tak hanya mewadahi para kyai di ponpes, Nawa Kartika juga gencar memberikan sosialisasi dalam memberantas narkoba. Seperti yang disampaikan Ketua Nawa Kartika Kabupaten Pasuruan, KH. Muhamad Said Al Hudri Fadol di setiap sosialisasi yang dihadirinya.

Menurut Said, dalam melakukan pemberantasan narkoba dibutuhkan sosok pemimpin yang juga mendukung dalam memberantas narkoba. Sehingga Said berkeyakinan jika Dion menjadi Bupati Pasuruan bisa menangani masalah tersebut.

“Mas Dion merupakan pemimpin masa depan Pasuruan dan satu-satunya tokoh yang memahami kondisi Nawa Kartika. Semoga proses pencalonan Mas Dion dapat berjalan lancar,” kata Said.

Said yang merupakan pengasuh Ponpes Fadlul Ulum ini juga menegaskan bahwa masyarakat harus sadar bahayanya narkoba. Semua orang bisa terkena bahayanya narkoba tanpa ada batasan kasta, mulai kasta bawah hingga kasta elit.

Nawa Kartika juga menekankan bahwa pentingnya memberikan pemahaman kepada anak muda agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba. Dalam melakukan pemberantasannya, Nawa Kartika juga merangkul TNI Polri dan berbagai tokoh masyarakat Kabupaten Pasuruan.

Menanggapi dukungan yang diberikan, Sudiono Fauzan mengatakan banyak terimakasih atas dukungannya. Dion juga berkomitmen agar terus mendukung upaya lain yang dilakukan Nawa Kartika.

“Visi misi Nawa Kartika ini sangat mirip dengan saya yang terus memerangi narkoba di Kabupaten Pasuruan. Jangan sampai narkoba masuk dalam kehidupan anak muda di Wilayah Kabupaten Pasuruan, karena anak muda merupakan generasi penerus bangsa,” kata Dion yang juga Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan.

Guna mendukung gerakan Nawa Kartika Dion menyarankan agar melakukan kolaborasi antar stakeholder. Sehingga didapatkan langkah konkret dalam memerangi narkoba secara efektif. (an)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Jamaah Haji Harus Tahu Ini, Vaksin Penting Demi Mengurangi Resiko Kematian!

SMNNews.co.id - Tercatat penyakit terbanyak yang menyebabkan jamaah haji meninggal dunia, ialah pneumonia, sepsis, syok kardiogenik, infark dan miokard akut (serangan jantung). Untuk mengurangi resiko...

Razia Balap Liar, Polisi Giring Puluhan Motor dan Pengendaranya dengan Berjalan Kaki ke Polres Pamekasan

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Polres Pamekasan kembali lakukan giat Razia Harkamtibmas Balap Liar dan Knalpot brong yang meresahkan masyarakat Pamekasan. Giat Harkamtibmas Balap Liar dan Knalpot...

Jaga Kondusifitas Keamanan, Polres Blitar Kota Amankan Puluhan Botol Miras Saat Patroli

KOTA BLITAR, SMNews.co.id - Polres Blitar Kota menggelar patroli rutin sebagai antisipasi gangguan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) apalagi saat event internasional yang ada...