Konfercab II PWI Sidoarjo Dibuka Bupati Saiful Ilah

Bupati Sidoarjo bersama sekda, Forkopimda beserta Pengurus PWI Jatim menghadiri Konfercab II PWI Kabupaten Sidoarjo.
Sidoarjo, suaramedianasional.co.id –  Konferensi Cabang (Konfercab) Ke II Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur, dibuka Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, Selasa (26/03) di Ballroom Fave hotel jalan raya Jenggolo Pucang Kabupaten Sidoarjo. Selain di hadiri Bupati Sidoarjo, hadir pula Sekda, Forkopimda, Waka Polresta Sidoarjo dan Pengurus PWI Jawa Timur juga para wartawan Sidoarjo.
Ketua panitia Heri Susetyo dari metro tv menyampaikan bahwa “wartawan harus bisa bersinergi bersama Pemkab Sidoarjo, juga harus memerangi berita hoax yang dapat memecah belah persatuan dan ikut untuk bisa mensukseskan pemilu di Kabupaten Sidoarjo,”Katanya. Sementara itu,
Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Jatim Ainur Rohim menambahkan, UKW bagi wartawan itu sangat penting karena dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuan wartawan.
“Ini sangat penting, karena UKW itu merupakan standart baku kompetensi teknis seorang wartawan,” jelasnya. Hal terpenting lainnya, dengan mengikuti UKW, wartawan akan mengetahui kode etik profesi dan harus mematuhinya dalam menjalankan tugas kewartawanan. Dalam acara tersebut, Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah juga mengatakan, pers mempunyai peranan penting dalam pembangunan juga  kemajuan perekonomian di Sidoarjo, “karena pers merupakan suatu media yang bisa menyampaikan informasi secara valid kepada masyarakat,” ungkapnya. Lebih lanjut abah iful juga mengucapkan selamat berkonferensi, mudah-mudahan menghasilkan pimpinan yang terbaik, siapapun itu nanti kita dukung programya.
Setelah melalui Konferensi, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sidoarjo akhirnya terbentuk dengan memilih Abdul Rouf wartawan senior Sidoarjo menjadi Ketua PWI Kabupaten Sidoarjo periode 2019-2022. (try)