HomeBERITAKONI Ngawi Dorong Cabor Siapkan Atlet Menuju Porprov 2022

KONI Ngawi Dorong Cabor Siapkan Atlet Menuju Porprov 2022

Pertemuan KONI Ngawi dan cabor, meminta agar semangat siapkan atlet di Porprov Jatim 2022.

NGAWI, SMNNews.co.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Ngawi, gencar mendorong cabang-cabang olahraga (cabor) mempersiapkan atletnya untuk berlaga di Pekan Olahraga tingkat Provinsi (Porprov) Jawa Timur, tahun 2022 mendatang.

Target kita untuk tetap berpartisipasi mengirim atlet ke Porprov 2022 harus jadi prioritas, kita minta 29 cabor-cabor mempersiapkan atlet dan meningkatkan latihannya,” ungkap Faisol, Ketua KONI Kabupaten Ngawi.

Pandemi Covid-19 selama hampir dua tahun ini, dikeluhkan jadi kendala latihan bagi para atlet. Namun, saat ini latihan tersebut akan terus diupayakan efektif tanpa melanggar protokol kesehatan.

Selain kendala pandemi, diakui oleh Faisol bahwa fasilitas latihan berbagai cabor belum memadai. Bahkan di Ngawi belum ada satu pusat pelatihan yang layak menjadi jujugan semua cabor melaksanakan latihan mereka.

“KONI Ngawi mengagendakan untuk melihat tempat-tempat latihan atlet Ngawi ini nanti,” ungkap Faisol.

Ketua KONI Ngawi yang juga seorang advokat ini pun menyatakan, target Porpov 2022 dengan tuan rumah Lumajang itu, bisa lebih baik daripada torehan prestasi sebelumnya. Sebelumnya, Kabupaten Ngawi hanya mampu menempatkan diri di urutan 27 dengan perolehan satu medali emas.

“Saat sekarang ada 412 atlet yang telah diajukan cabor-cabor yang diproyeksi menjadi andalan saat Porprov nanti. Namun akan terus dilakukan latihan dan seleksi sehingga kepastiannya nanti saat jelang pemberangkatan,” ujar Faisol.

Pertemuan cabor dan pengurus KONI sendiri telah dilakukan 25 April lalu dan juga dihadiri Ketua Dewan Kehormatan KONI Ngawi, Budi Sulistyono. Dia berpesan agar KONI menjaga semangat cabor dalam berlatih dan terus mendorong agar prestasi olahraga Ngawi terus meningkat. (ari)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Jelang Mudik Lebaran 1445 H, Polres Pasuruan Kota Laksanakan Patroli Antisipasi Kecurangan SPBU dan Cek Ketersediaan Bahan Bakar

PASURUAN, SMNNews.co.id – Polres Pasuruan Kota melaksanakan patroli bersama dinas Metrologi Kota Pasuruan antisipasi kecurangan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan...

Jelang Berakhirnya Operasi Pekat, Polsek Purwosari Berhasil Amankan Pelaku Penyimpan Bahan Peledak Mercon

PASURUAN, SMNNews.co.id - Unit Reskrim Polsek Purwosari yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Achmad Doni Meidianto, yang didampingi Kapolsek Purwosari AKP Hudi...

Wakapolres Pamekasan Pimpin Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2024

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Jelang dilaksanakan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2024, Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pamekasan, dipimpin Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo menggelar rapat koordinasi...