HomeJAWA TIMURKEDIRIKontingen Kab. Kediri Siap Raih Emas di Porprov Jatim

Kontingen Kab. Kediri Siap Raih Emas di Porprov Jatim

Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno melepas Kontingen Kabupaten Kediri menuju Porprov (Pekan Olah Raga Provinsi) Jatim VI.

Kediri, suaramedianasional.co.id – Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno melepas Kontingen Kabupaten Kediri menuju Porprov (Pekan Olah Raga Provinsi) Jatim VI. Sebanyak 18 cabang olah raga yang terdiri dari 129 atlet dan 40 official team serta pelatih. Pelepasan kontingen tersebut berlangsung di Gedung Bagawanta Bhari, (26/6).

 

“Semua Cabor pulang harus membawa medali emas. Ini untuk memacu semangat dalam bertanding dan optimis mendapat hasil terbaik. Kalau target cuma perak atau perunggu kenapa harus diberangkatkan. Saya tegaskan tidak ada Cabor yang pulang duluan,” ungkap Ketua Koni (Komite Olah Raga Nasional Indonesia) Bambang Soekardji.

Lebih lanjut disampaikan oleh Bambang, yang pasti dan yakin target 6 medali emas yaitu dari cabor renang, tarung drajat, tenis meja, dan senam.

“Selain mendapatkan medali emas sebanyak-banyaknya, saya berharap besar di pundak para atlet untuk posisi peringkat Kabupaten Kediri bisa lebih baik lagi, yang biasanya menempati 30 besar tahun ini harus bisa masuk 20 besar,” katanya.

Kita sudah menyiapkan ini sejak tahun 2018. Mulai dari seleksi, pelatihan dan pemusatan di masing-masing cabor, ini kita pantau dan kita biayai dengan melihat kesehatan dan persiapan mentalnya.

Untuk memacu motivasi dan semangat juang para atlet, Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno telah menyiapkan bonus bagi atlet yang mendapat medali. Lebih banyak medali, bonus yang didapat juga semakin banyak.

 

“Akan kami berikan bonus bagi yang mendapat medali dan kami sediakan fasilitas untuk berlatih,” jelas Bupati Kediri.

Beliau menambahkan, untuk mendapatkan atlet yang bagus harus ada 2 kali turnamen selama setahun. Kemudian nanti pemenangnya merupakan hasil seleksi dari turnamen tersebut.

Setelah memperoleh pemenang kita bentuk pusat pelatihan untuk menggenjot kemampuan agar nantinya dalam menghadapi kejuaraan semacam ini sudah siap dan memiliki skill yang mumpuni.

“Selamat bertanding, istirahat yang cukup dan harus tetap jaga kondisi agar selalu fokus dalam pertandingan,” pesannya.

Perlu diketahui, Porprov tahun ini akan berlangsung mulai tanggal 6 Juli hingga 13 Juli 2019 bertempat di empat kabupaten, yaitu Kabupaten Lamongan, Gresik, Bojonegoro dan Tuban. Untuk Cabor sepak bola berangkat hari ini, karena besok 27 Juni 2019 sudah mulai pertandingan. (kominfo/adv/kan)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Tabligh Akbar

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan gelar Tabligh Akbar dalam rangka hari jadi Kabupaten Asahan ke-78 Tahun 2024 bertempat di Mesjid Agung Achmad Bakrie...

Momen Idul Fitri, Kejari Pasaman Gelar Halal Bihalal dan Silaturahmi

PASAMAN, SMNNews.co.id - Momen hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah kali ini, Kejaksaan Negeri Pasaman gelar open house sembari jalin silaturahmi dengan seluruh komponen...

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Bahas Dua Agenda Penting

BLITAR, SMNNews.co.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar menggelar rapat paripurna, bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Kamis (18/04/2024). Rapat Paripurna yang...