HomeJAWA TIMURSIDOARJOKoramil 0816/02 Candi Lakukan Simokos di MI Desa Kendal Pecabean

Koramil 0816/02 Candi Lakukan Simokos di MI Desa Kendal Pecabean

Danramil 0816/02 Kapten Inf Sanusi beserta anggota staf Terkodim 0816,Kades desa Kendal Pecabean dan hadir pula perwakilan dari PT ecco Indonesia, Mr Matt Home juga Dessy.
Sidoarjo, suaramedianasional.co.id – Koramil 0816/02 Candi mengopersikan Sarana Interaksi Komunikasi Sosial (Simokos) untuk melayani siswa-siswi dan guru MI Manbaul Ulum desa Kendal Pecabean Candi Kabupaten Sidoarjo, Kamis (13/02) pagi. Ada sekitar 200 siswa-siswi dan guru yang mengikuti Simokos ini.
Danramil 0816/02 Kapten Inf Sanusi  mengatakan, dengan adanya Simokos  di wilayah Kabupaten Sidoarjo khususnya di daerah Kendal Pecabean adalah bentuk dalam mengabdikan diri kepada masyarakat.
“Diharapkan, khususnya siswa-siswi MI Manbaul Ulum dapat menyerap materi yang akan diberikan oleh Babinsa sehingga dapat menambah pengetahuan dan wawasan kebangsaan sehingga bisa menjadi generasi muda yang tangguh dalam mencapai cita-citanya untuk mengabdikan diri kepada bangsa dan negara,” ujar Sanusi.
Pada Kesempatan tersebut, Danramil 02 beserta anggota terkodim 0816 mengajak siswa-siswi  untuk lebih gemar membaca dengan meminjamkan buku–buku pengetahuan umum yang berada di mobil Simokos. Siswa-siswi juga tampak antusias dengan keberadaan Simokos ini.
Pada kesempatan ini juga beberapa
 materi pengenalan tentang jenis-jenis narkoba dan memaparkan bahayanya barang haram  melalui TV LED yang merupakan kelengkapan dari Simokos.
Tampak hadir dalam kegiatan tersebut antara lain
anggota staf Terkodim 0816,Kades desa Kendal Pecabean dan hadir pula perwakilan dari PT ecco Indonesia, Mr Matt Home juga Dessy. Kegiatan tersebut berjalan lancar dari awal hingga akhir dengan tertib aman, lancar dan kondusif, “ucap anggota Ramil 0816/02 Candi Serma Sulaiman.(try)
ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...