Koramil 0816/02 Candi Lakukan Simokos di MI Desa Kendal Pecabean

Danramil 0816/02 Kapten Inf Sanusi beserta anggota staf Terkodim 0816,Kades desa Kendal Pecabean dan hadir pula perwakilan dari PT ecco Indonesia, Mr Matt Home juga Dessy.
Sidoarjo, suaramedianasional.co.id – Koramil 0816/02 Candi mengopersikan Sarana Interaksi Komunikasi Sosial (Simokos) untuk melayani siswa-siswi dan guru MI Manbaul Ulum desa Kendal Pecabean Candi Kabupaten Sidoarjo, Kamis (13/02) pagi. Ada sekitar 200 siswa-siswi dan guru yang mengikuti Simokos ini.
Danramil 0816/02 Kapten Inf Sanusi  mengatakan, dengan adanya Simokos  di wilayah Kabupaten Sidoarjo khususnya di daerah Kendal Pecabean adalah bentuk dalam mengabdikan diri kepada masyarakat.
“Diharapkan, khususnya siswa-siswi MI Manbaul Ulum dapat menyerap materi yang akan diberikan oleh Babinsa sehingga dapat menambah pengetahuan dan wawasan kebangsaan sehingga bisa menjadi generasi muda yang tangguh dalam mencapai cita-citanya untuk mengabdikan diri kepada bangsa dan negara,” ujar Sanusi.
Pada Kesempatan tersebut, Danramil 02 beserta anggota terkodim 0816 mengajak siswa-siswi  untuk lebih gemar membaca dengan meminjamkan buku–buku pengetahuan umum yang berada di mobil Simokos. Siswa-siswi juga tampak antusias dengan keberadaan Simokos ini.
Pada kesempatan ini juga beberapa
 materi pengenalan tentang jenis-jenis narkoba dan memaparkan bahayanya barang haram  melalui TV LED yang merupakan kelengkapan dari Simokos.
Tampak hadir dalam kegiatan tersebut antara lain
anggota staf Terkodim 0816,Kades desa Kendal Pecabean dan hadir pula perwakilan dari PT ecco Indonesia, Mr Matt Home juga Dessy. Kegiatan tersebut berjalan lancar dari awal hingga akhir dengan tertib aman, lancar dan kondusif, “ucap anggota Ramil 0816/02 Candi Serma Sulaiman.(try)