HomeTNIKoramil Bonggo Kawal Pelaksanaan BIAN

Koramil Bonggo Kawal Pelaksanaan BIAN

Kabupaten Sarmi, SMNNews.co.id- Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional atau BIAN di Kabupaten Sarmi, Papua mendapat pengawalan ketat dari aparat Babinsa Kodim 1712/Sarmi.

Pelaksanaan BIAN itu, kali ini dilakukan di salah satu SDN yang ada di wilayah teritorial Kodim Sarmi. Selain melibatkan aparat TNI, pelaksanaan itu juga melibatkan pihak tenaga kesehatan.

Dandim 1712/Sarmi, Letkol Inf Emanuel Setyo Kristiawan mengatakan jika imunisasi itu ditujukan bagi anak usia 9 bulan hingga 12 tahun. Dikatakannya, BIAN merupakan salah satu program yang saat ini digencarkan oleh Pemerintah.

“BIAN itu untuk mengantisipasi adanya serangan penyakit campak dan rubella. Penyakit itu identic menyerang anak usia 9 bulan hingga 12 tahun,” ujar Dandim. Selasa, 06 September 2022.

Keberadaan program itu, kata dia, harus berjalan dengan lancar. Pasalnya, keberadaan BIAN, diyakini mampu mewujudkan generasi penerus yang sehat dan terhindar dari berbagai penyakit, salah satunya penyakit campak dan rubella.

“Maka dari itu, kita terjunkan Babinsa untuk ikut membantu tenaga kesehatan atau Dinkes,” pungkasnya. *

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

BERITA LAINYA

Carut Marut Polemik Penggunaan Dana Desa di Desa Seneubok Saboeh

ACEH TIMUR, SMNNews.co.id - Saifuddin ismail (Saipul Jurnalis) mengatakan, Kepala Desa Seuneubok Saboeh diduga kuat tidak transparan dengan masyarakat, terkait pengelolaan anggaran dana desa...