HomeTNIKoramil Dawan Bersama Damkar dan Warga Padamkan Kebakaran Dapur Warga

Koramil Dawan Bersama Damkar dan Warga Padamkan Kebakaran Dapur Warga

Klungkung, SMNNews.co.id- Kobaran api yang disertai kepulan asap terlihat  membumbung ke atas di sebuah dapur warga sontak memicu teriakan Ni Ketut Suratini (70) salah satu warga Banjar Metulis, Desa Dawan Kaler, Kecamatan Dawan yang sedang membuat sesajen untuk meminta bantuan kepada anaknya dan warga sekitar, Minggu (07/08/23).

Mendengar teriakan tersebut beberapa warga langsung bergegas memadamkan api dengan air seadanya dari PAM. Kejadian kebakaran itupun direspon cepat oleh anggota Koramil 1610-03/Dawan yang dipimpin Peltu I Made Rai Darmika Yasa yang langsung mendatangi lokasi kejadian untuk bersama-sama warga berjibaku memadamkan api dengan peralatan yang ada.

“Syukurlah, disamping dibantu warga, 3 unit Damkar Klungkung akhirnya terjun ke lokasi dan si jago merah dapat dipadamkan, sehingga tidak merembet ke bangunan lainnya,“ terang Peltu Made Rai.

Menurut Peltu Rai, adapun pemilik rumah adalah I Made Ardana (63) warga Banjar Metulis, Desa Dawan Kaler, Kecamatan Dawan yang berprofesi sebagai karyawan swasta.

Dari informasi pemilik rumah, kondisi rumah memang kosong karena dirinya beserta keluarga melaksanakan sembahyang di Klungkung.

Terpisah, Dandim 1610/Klungkung Letkol inf Armen, S.Ag., M.Tr. (Han) sangat  mengapresiasi kecepatan serta kesigapan jajarannya dalam memonitoring serta membantu kejadian yang ada di wilayah binaannya.

“Inilah salah satu wujud tanggungjawab serta pengabdian kami kepada masyarakat. Berada di tengah-tengah mereka serta dapat membantu kesulitan mereka adalah komitmen serta jati diri kami sebagai tentara rakyat,” imbuhnya. *

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Pemkab Jombang Fasilitasi Pemudik dengan Program Arus Balik Gratis Lebaran 2024

JOMBANG, SMNNews.co.id - Ratusan warga Jombang yang telah mendaftar untuk mengikuti Program Mudik Arus Balik Gratis yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Jombang, Jawa Timur...

Sudah Reot, Nenek Sahidah Menanti Bantuan Bedah Rumah dari Pemerintah

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Kondisi Rumah Nenek Sahidah di Kelurahan Keramasan yang sudah reot dan memprihatinkan hingga saat ini belum ada kabar baik dari Pemerintahan...

Polres Blitar Gelar Press Release Ungkap Kasus Selama Operasi Ketupat 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Polres Blitar melakukan operasi ketupat sebagai bagian dari upaya menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan Idul Fitri 2024, Jumat (12/04/2024). Dalam operasi...