HomeTNIKoramil Pucuk Bersinergi Bentuk Generasi Berkarakter

Koramil Pucuk Bersinergi Bentuk Generasi Berkarakter

Lamongan, SMNNews.co.id- Program Babinsa masuk sekolah merupakan salah satu inovasi yang saat ini digencarkan dengan tujuan untuk membentuk generasi penerus yang berkarakter.

Hampir di sejumlah daerah di Jawa Timur, setiap Babinsa gencar memberikan berbagai pelatihan. Pelatihan itu, meliputi soal wawasan kebangsaan hingga kedisiplinan.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas Pucuk di SDN Tanggungan, Kecamatan Pucuk, Kabupaten Lamongan. Selasa (29/08/2023).

Di lokasi itu, Babinsa dan Bhabinkamtibmas terlihat bersinergi memberikan berbagai pelatihan terhadap para pelajar di SDN Tanggungan. Pelatihan itu, meliputi soal pelatihan baris-berbaris yang dinilai bisa membentuk karakter kedisiplinan anak.

“Kami selaku Babinsa akan terus berpartisipasi aktif dalam membantu Pendidikan karakter. Dan tentunya, kami siap bersinergi,” ujar Babinsa Pucuk, Serka Tegar.

Tegar menambahkan, selain materi PBB dirinya juga memberikan materi pembekalan soal wawasan kebangsaan terhadap para siswa. Materi itu, diyakini bisa membentuk jiwa nasionalisme dan patriotisme.

“Sehingga para siswa ini bisa meningkatkan kecintaannya terhadap NKRI,” jelasnya.

Adanya pembekalan yang diberikan oleh Serka Tagar itu, ternyata mendapat respon dari pihak sekolah. Samsul Ma’rif, Kepala Sekolah SDN Tanggungan menyebut jika sebelumnya ia berkoordinasi dengan pihak Babinsa untuk memberikan materi-materi pembekalan.

Menurutnya, materi pembekalan yang saat ini diberikan oleh para siswa, mampu membentuk generasi muda yang berkarakter dan disiplin. “Kami sudah berkoordinasi dengan Babinsa untuk memberikan materi pembekalan pada murid kami. Menurut saya, ini kegiatan yang cukup bagus untuk masa depan dan karakter anak,” ucapnya. *

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Tingkatkan Kapasitas, Bendahara OPD di Lingkup Pemkot Batu Ikuti Program Pengabdian Masyarakat FIA UI

KOTA BATU, SMNNews.co.id  – Pemerintah Kota Batu turut berpartispasi dalam program Pengabdian Masyarakat yang diselenggarakan oleh Departemen Administrasi Fiskal Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia...

Bupati Blitar Hadiri Acara Petik Laut di Pantai Jolosutro Desa Ringinrejo Wates

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri acara Petik Laut di Pantai Jolosutro Desa Ringinrejo kecamatan Wates Blitar, Kamis (18/07/2024). Turut hadir dalam acara...

KPAI Kalisat Soroti Maraknya Pernikahan Usia Dini

JEMBER, SMNNews.co.id - Muhammad Zaenuri, Koordinator Penyuluh Agama Islam (KPAI) Kecamatan Kalisat menyoroti maraknya pernikahan usia dini di wilayahnya. Zainuri mengimbau masyarakat di wilayah...