HomeBERITAKorban Keracunan Nasi Kotak Bertambah, Total Jadi 65 Orang

Korban Keracunan Nasi Kotak Bertambah, Total Jadi 65 Orang

Salah satu korban keracunan sampai tidur di kandang, sebelum akhirnya pasrah dirawat di Puskesmas.

NGAWI, SMNNews.co.id – Korban keracunan makanan di wilayah Kecamatan Padas bertambah. Sebelumnya hanya menelan 55 orang korban.

Namun, pada Rabu (22/6/2021) bertambah lagi sebanyak 10 orang, yang juga mengalami gejala keracunan seperti pusing, mual dan diare.

Kepala Puskesmas Padas, Zain Ratna Priyanto, menyatakan, selama dua hari yakni sejak Senin-Selasa, total ada 65 orang yang harus ditangani.

“Ada 57 orang asal Sukowiyono, selain itu dari Desa Legokulon Kecamatan Kasreman sebanyak 3 orang, serta dari Desa Sambiroto Kecamatan Padas 5 orang. Rata-rata mua, muntah dan mengalami diare berat,” ungkap Zain.

Beberapa pasien mengakui, baru mendatangi puskesmas pada hari Selasa, sebab semula ingin menyembuhkan diri di rumah atau dirawat jalan saja.

Agus Widodo contohnya, pria asal Sukowiyono ini, sampai tidur di kandang karena diare yang dialaminya. Semula, dia pun enggan dirawat tapi karena sudah tak kuat, maka Agus pun pasrah ketika dibawa ke Puskesmas Karangjati.

Menurut Zain Ratna Priyanto, semua korban sudah mendapatkan penanganan medis. Meskipun, ada pula yang memilih dirawat di rumah, namun tetap diberi pengobatan.

Rinciannya, 2 orang masih dirawat di RSUD dr. Soeroto, 13 orang dirawat di Puskesmas Padas dan 5 orang di Puskesmas Karangjati.

Mereka yang dirawat di Puskesmas Karangjati ini berasal dari Sambiroto 3 orang dan Sukowiyono 2 orang. (ari)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...