HomeJAWA TIMURMADIUNKorem 081/DSJ Gelar Lomba Menyanyi Langgam dan Keroncong Tingkat SD

Korem 081/DSJ Gelar Lomba Menyanyi Langgam dan Keroncong Tingkat SD

Korem 081/DSJ Gelar Lomba Menyanyi Langgam dan Keroncong Tingkat SD

Madiun, suaramedianasional.co.id – Guna melestarikan warisan kekayaan seni dan budaya Bangsa Indonesia, Korem 081/DSJ menggelar perlombaan menyanyi langgam dan lagu Kerocong Tingkat SD di Asrama Bosbow Kota Madiun, Senin (19/8/19).

Meskipun para peserta masih tergolong anak-anak dan remaja, ternyata mereka mempunyai bakat dan kemampuan dalam menyanyikan lagu keroncong.

Kami konfirmasi ke Kapenrem 081/DSJ Mayor Arm. T.M. Hartoyo, S.Pd., bahwa lomba yang diselenggarakan itu merupakan bentuk kepedulian Korem 081/DSJ dalam melestarikan seni dan budaya.

“Selain itu, juga sebagai sarana untuk menumbuhkan kecintaan anak-anak atau para generasi muda terhadap warisan seni dan budaya, khususnya musik keroncong,” ungkapnya.

Karena menurutnya, di bawah gencarnya masuknya berbagai pengaruh budaya asing yang dengan mudahnya masuk sekarang ini, hal itu dapat membuat kita lupa akan budaya kita sendiri.

“Kalau bukan kita yang peduli dan melestarikannya, mungkin dalam beberapa tahun ke depan, generasi yang di bawah kita tidak akan lagi mengetahui atau mengenal budayanya sendiri,” jelasnya.

Dalam perlombaan yang berhasil memukau banyak penonton itu, keluar sebagai juara 1 yaitu Romero Dewa Samudera, disusul oleh Rosalia Boneta dan Aludia, yang masing-masing menduduki juara 2 dan 3.

Seperti diketahui, lomba menyanyi langgam dan keroncong itu merupakan salah satu rangkaian acara yang diselenggarakan dalam Pentas Seni Budaya dan Pasar Rakyat yang diselenggarakan oleh Korem 081/DSJ dalam rangka memperingati HUT Ke-74 RI.(*)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...