HomeKISI-KISIKorem 082/CPYJ Dukung Ketahanan Pangan Nasional

Korem 082/CPYJ Dukung Ketahanan Pangan Nasional

kegiatan dukung ketahanan pangan Korem 082/CPYJ

Mojokerto,suaramedianasional.co.id – Korem 082/CPYJ berkomitmen untuk terus mendukung program swasembada ketahanan pangan nasional.

Kasiter Korem, Mayor Arm Sapei mengatakan, ketahanan pangan merupakan masalah terpenting yang saat ini menjadi tantangan bangsa.

Pasalnya, beberapa permasalahan dinilai dapat menjadi pemicu terjadinya krisis yang berujung pada kehancuran suatu negara.

“Pangan merupakan komoditas penting dan strategis bagi suatu bangsa, salah satunya Indonesia,” kata Kasiter melalui amanat Danrem yang dibacakannya. Rabu, 19 Juni 2019.

Senada, Kabag Ketahanan Pangan Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto menambahkan, saat ini Indonesia telah berupaya semaksimal mungkin guna mendukung program yang telah di gagas oleh Pemerintah pada tahun 2014 lalu itu.

Namun, kata Soehadak, beberapa kendala pun masih di temui ketika proses pelaksanaan peningkatkan padi di Indonesia, khususnya di Kabupaten Mojokerto.

“Saat ini, Pemerintah terpaksa menggunakan pupuk kimiawi. Akan tetapi, Pemerintah sadar jika dalam jangka pendek, pupuk kimia atau organik memang diyakini mampu mempercepat masa tanam,” ungkapnya. “Tapi di sisi lain, dalam jangka panjang penggunaan pupuk kimia justru akan berdampak negatif,” imbuhnya.  (*)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Jelang Mudik Lebaran 1445 H, Polres Pasuruan Kota Laksanakan Patroli Antisipasi Kecurangan SPBU dan Cek Ketersediaan Bahan Bakar

PASURUAN, SMNNews.co.id – Polres Pasuruan Kota melaksanakan patroli bersama dinas Metrologi Kota Pasuruan antisipasi kecurangan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan...

Jelang Berakhirnya Operasi Pekat, Polsek Purwosari Berhasil Amankan Pelaku Penyimpan Bahan Peledak Mercon

PASURUAN, SMNNews.co.id - Unit Reskrim Polsek Purwosari yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Achmad Doni Meidianto, yang didampingi Kapolsek Purwosari AKP Hudi...

Wakapolres Pamekasan Pimpin Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2024

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Jelang dilaksanakan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2024, Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pamekasan, dipimpin Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo menggelar rapat koordinasi...