HomeTNIKorem 082/CPYJ Laksanakan Latihan Tembak untuk Pelihara Kemampuan Menembak Prajurit

Korem 082/CPYJ Laksanakan Latihan Tembak untuk Pelihara Kemampuan Menembak Prajurit

Kota Mojokerto, SMNNews.co.id- Sebagai upaya menjaga dan memelihara kemampuan menembak, Korem 082/CPYJ melaksanakan latihan menembak senjata ringan (latbakjatri) Triwulan IV tahun 2021 di lapangan tembak Yonif Raider 503/Mayangkara, Mojosari Kab. Mojokerto Jawa Timur. Selasa (23/11/2021).

Kegiatan menembak dipimpin oleh Dankima Korem 082/CPYJ Kapten Inf Syamsul Ma’arif. Menembak adalah salah satu kemampuan yang wajib dikuasai oleh seorang prajurit, untuk  menguasai kemampuan ini tentunya dibutuhkan latihan yang dilakukan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.

Terkait hal tersebut Korem 082/CPYJ melalui program Pembinaan Latihan  Bidang Operasi yang sudah ditentukan dalam kalender waktu latihan, kembali menggelar latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan IV tahun 2021 selama 3 hari.

Para personel Korem 082/CPYJ tersebut melaksanakan Latbakjatri laras panjang untuk mengasah, memelihara dan mempertahankan kemampuan menembak personel dengan jarak 100 meter.

Dalam kesempatan itu Dankima Korem 082/CPYJ Kapten Inf Syamsul Ma’arif mengatakan hal yang paling utama dalam Latbakjatri adalah faktor keamanan, oleh karenanya sebaik apapun hasil sebuah latihan tidak akan berarti jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Untuk itu kami selaku penyelenggara Latbakjatri tidak bosan-bosannya menekankan kepada seluruh prajurit yang saat ini melaksanakan latihan, agar bersikap disiplin dengan mematuhi segala instruksi dan segala mekanisme latihan dari petugas yang sudah ditunjuk, agar pelaksanaan latihan menembak berjalan lancar dan aman,” ucapnya. (*)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Sabar AS Terima Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD)

PASAMAN, SMNNews.co.id - Dalam rangka penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah yakni Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Sumatera Barat Tahun 2025-2045 dan Rencana Kerja...

Pengawasan Operasi Ketupat 2024 Oleh Itwasum Polri Bertempat di Polres Pasuruan Kota

PASURUAN, SMNNews.co.id – Tim Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri melaksanakan kegiatan pengawasan terhadap pelaksanaan Operasi Ketupat 2024  di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota bertempat...

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Tabligh Akbar

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan gelar Tabligh Akbar dalam rangka hari jadi Kabupaten Asahan ke-78 Tahun 2024 bertempat di Mesjid Agung Achmad Bakrie...