HomeTNIKorem Baladhika Jaya Sosialasikan Rekrutmen Bintara dan Tamtama Khusus Santri dan Lintas...

Korem Baladhika Jaya Sosialasikan Rekrutmen Bintara dan Tamtama Khusus Santri dan Lintas Agama

Kota Malang, SMNNews.co.id- Kelurahan Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang dijadikan sasaran sosialisasi rekrutmen prajurit Bintara dan Tamtama khusus santri, dan lintas agama. Sosialisasi itu, dilakukan oleh pihak Korem 083/Baladhika Jaya.

Pasipers Korem 083/Baladhika Jaya, Mayor Caj (K) Lusi Indahyani menjelaskan, saat ini pihak TNI-AD membuka peluang pendaftaran prajurit dari kalangan santri dan lintas agama.

Rekrutmen itu, kata Mayor Lusi, dimulai tanggal 3 Januari s.d. 20 Februari 2022 melalui Website http://ad.rekrutmen-tni.mil.id, dilanjutkan dengan daftar ulang dari tanggal 21 Februari s.d. 4 Maret 2022 di Ajenrem 083, setelah itu akan dilaksanakan pengecekan awal 7 s.d. 16 Maret 2022 dan seleksi tingkat pusat pada tanggal 20 Maret s.d. 1 April 2022, dengan alokasi pendidikan Bintara 250 orang dan Tamtama 250 orang.

“Masyarakat, khususnya para pendaftar bisa mendaftarkan diri secara online melalui website www.http:ad.rekrutmen-tni.mil.ad,” ujarnya. Rabu, 19 Januari 2022.

Beberapa kriteria proses seleksi, kata dia, telah ditetapkan. Diantaranya, membaca Alquran dengan baik, Hafal Juz Amma hingga mampu berpidato.

“Sekaligus memahami minimal 3 hadist, membaca dan menerjemahkan kita kuning serta berbahasa arab. Itu nanti harus didasari dengan adanya surat rekomendasi dari pengasuh atau pimpinan Ponpes,” bebernya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

BERITA LAINYA

Berikut Contoh Susunan Acara Upacara Bendera Hari Kemerdekaan HUT RI 17 Agustus

SMNNews.co.id - Hari Kemerdekaan Indonesia akan diperingati setiap tanggal 17 Agustus. Saat hari Kemerdekaan, tentu akan ada banyak acara yang diadakan, salah satunya adalah upacara...