HomeTNIKorem Baladhika Jaya Sosialasikan Rekrutmen Bintara dan Tamtama Khusus Santri dan Lintas...

Korem Baladhika Jaya Sosialasikan Rekrutmen Bintara dan Tamtama Khusus Santri dan Lintas Agama

Kota Malang, SMNNews.co.id- Kelurahan Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang dijadikan sasaran sosialisasi rekrutmen prajurit Bintara dan Tamtama khusus santri, dan lintas agama. Sosialisasi itu, dilakukan oleh pihak Korem 083/Baladhika Jaya.

Pasipers Korem 083/Baladhika Jaya, Mayor Caj (K) Lusi Indahyani menjelaskan, saat ini pihak TNI-AD membuka peluang pendaftaran prajurit dari kalangan santri dan lintas agama.

Rekrutmen itu, kata Mayor Lusi, dimulai tanggal 3 Januari s.d. 20 Februari 2022 melalui Website http://ad.rekrutmen-tni.mil.id, dilanjutkan dengan daftar ulang dari tanggal 21 Februari s.d. 4 Maret 2022 di Ajenrem 083, setelah itu akan dilaksanakan pengecekan awal 7 s.d. 16 Maret 2022 dan seleksi tingkat pusat pada tanggal 20 Maret s.d. 1 April 2022, dengan alokasi pendidikan Bintara 250 orang dan Tamtama 250 orang.

“Masyarakat, khususnya para pendaftar bisa mendaftarkan diri secara online melalui website www.http:ad.rekrutmen-tni.mil.ad,” ujarnya. Rabu, 19 Januari 2022.

Beberapa kriteria proses seleksi, kata dia, telah ditetapkan. Diantaranya, membaca Alquran dengan baik, Hafal Juz Amma hingga mampu berpidato.

“Sekaligus memahami minimal 3 hadist, membaca dan menerjemahkan kita kuning serta berbahasa arab. Itu nanti harus didasari dengan adanya surat rekomendasi dari pengasuh atau pimpinan Ponpes,” bebernya. (*)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Sabar AS Terima Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD)

PASAMAN, SMNNews.co.id - Dalam rangka penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah yakni Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Sumatera Barat Tahun 2025-2045 dan Rencana Kerja...

Pengawasan Operasi Ketupat 2024 Oleh Itwasum Polri Bertempat di Polres Pasuruan Kota

PASURUAN, SMNNews.co.id – Tim Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri melaksanakan kegiatan pengawasan terhadap pelaksanaan Operasi Ketupat 2024  di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota bertempat...

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Tabligh Akbar

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan gelar Tabligh Akbar dalam rangka hari jadi Kabupaten Asahan ke-78 Tahun 2024 bertempat di Mesjid Agung Achmad Bakrie...