HomeBERITAKorlantas Mabes Polri Beri Aspirasi Program SIM Cak Bhabin Satlantas Polrestabes Surabaya

Korlantas Mabes Polri Beri Aspirasi Program SIM Cak Bhabin Satlantas Polrestabes Surabaya

Program SIM Cak Bhabin Satlantas Polrestabes Surabaya

SURABAYA, SMNNews.co.id – Kunjungan dari Para PJU Korlantas Mabes Polri beserta PJU Ditlantas Polda Jatim terkait Program Sim Cak Bhabin bertempat di Choaching Clinic Sim Cak Bhabin Halaman Kristus Raja Jalan Residen Sudirman Surabaya, Selasa (22/11/22).

Dalam beberapa kesempatan, PJU Korlantas ini memantau kegitan choaching clinic sim cak bhabin di halaman gereja kristus raja surabaya dan memberi apresiasi kepada Satlantas Polrestabes Surabaya dalam mempermudah layanan masyarakat untuk pembuatan SIM.

“Kami melibatkan Bhabinkamtibmas Polsek Tambaksari untuk menjaring warganya yang hendak melakukan permohonan SIM dan melaksanakan choaching clinic di halaman kristus raja. Ini sebagai bentuk pola komunikasi agar polisi lebih dekat dengan masyarakat,” kata Kasat Lantas.

Baca Juga Satlantas Polres Tulang Bawang Berikan Edukasi Sejak Dini kepada Ratusan Pelajar SD

Inovasi ini ditujukan agar warga Surabaya lebih mudah untuk mendapatan layanan SIM.

“Para Bhabinkamtibmas di 8 kelurahan di Kecamatan Tambaksari ini akan bekerjasama dengan perangkat kelurahan, menjaring warganya yang kemudian diinvetarisir untuk dimohonkan secara kolektif,” imbuh kapolsek tambaksari.

Meski begitu, setiap pemohon SIM juga diharapkan lulus ujian baik ujian teori elektronik maupun ujian praktek.

Kini, Polsek Tambaksari disediakan tempat praktek untuk latihan sekaligus dapat digunakan untuk Uji Praktek SIM sehingga memudahkan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Sat Lantas Polrestabes Surabaya menyiapkan Kuota Program SIM Cak Bhabin 300 orang per-hari.

Melalui Program SIM Cak Bhabin Polrestabes Surabaya ini diharapkan dapat menjawab kebutuhan dan mempermudah masyarakat dalam pembuatan SIM.

Baca Juga : Instruksi Kapolri Mengenai Tilang Elektronik, Polda Sumsel Mengedepankan Tilang Elektronik dan Tidak Ada Lagi Tilang Manual

salah satu pemohon SIM asal Ploso Surabaya menyampaikan Apresiasi kepada jajaran Polrestabes Surabaya atas Program SIM CAK BHABIN sehingga pembuatan SIM dapat dengan cepat, mudah dan dekat dari rumah.

“Terima kasih kepada bapak Kapolrestabes Surabaya telah menyelenggarakan Program SIM Cak Bhabin ini, karena dapat mempermudah kami dalam pembuatan SIM Baru. Prosesnya Cepat dan Mudah, Kami harap program ini dapat terus digelorakan sehingga masyarakat Kota Surabaya tidak mengalami Kesulitan dalam pembuatan SIM,” pungkasnya. (smn/red) 

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Khasiat Buah Alpukat Untuk Perawatan Kulit!

SMNNews.co.id - Perawatan wajah tidak harus menggunakan skin care yang mahal – mahal, bahan alami saja sudah bisa merawat kulit yang tidak terlalu menguras...

Kapolres Magetan Gelar Jumat Curhat, Tanggapi Isu Penculikan Anak Adalah HOAX

MAGETAN, SMNNews.co.id – Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan kembali menggelar kegiatan jumat curhat guna menampung saran masukan dan mendengar keluhan aspirasi masyarakat terkait pelayanan...

Jum’at Curhat Bersama Kapolres Blitar, Warga Sampaikan Uneg-uneg!

BLITAR, SMNNews.co.id - Kapolres Blitar AKBP Anhar Arlia Rangkuti di dampingi pejabat utama Polres Blitar bersama masyakarat melaksanakan Jumat Curhat bersama dengan warga Kecamatan...