HomeBERITAKORMI Kota Malang Sudah Siap untuk Gelar FORDA 1 Jatim

KORMI Kota Malang Sudah Siap untuk Gelar FORDA 1 Jatim

Ketua umum KORMI Kota Malang, Sofyan edi Jarwoko (tengah) saat memberikan keterangan kepada awak media

KOTA MALANG, SMNNews.co.id – Persiapan Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Malang yang ditunjuk sebagai tuan rumah untuk menggelar ajang Festival Olah Raga Daerah (FORDA) 1 Jatim 2023 terlihat sudah sangat siap.

Ketua Umum Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko menyampaikan bahwa persiapan FORDA 1 Jatim di Kota Malang sudah siap 97%. Hal itu disampaikan beliau usai mengikuti rapat paripurna di gedung DPRD Kota Malang rabu (24/04/2023).

“Persiapannya sudah 97% tinggal pembukaannya saja,” ujarnya.

Event olahraga KORMI memang ajang yang tidak terlalu umum, tidak terlalu dikenal masyarakat, dan membutuhkan banyak sosialisasi sehingga nanti event di Kota Malang ini bisa sukses.

“Sosialisasi yang sudah kita lakukan terhadap cabang olahraga masyarakat. Kita juga mengundang beberapa pengurus kelompok informasi masyarakat untuk dialog kegiatan KORMI, harapannya agar masyarakat semakin mengenal dan tahu kalo event FORDA KORMI digelar di Kota Malang. Serta pemberitaan dimedia terus kita lakukan,” jelasnya.

Sofyan Edi juga menyebutkan akan ada banyak cabang olahraga masyarakat yang akan difestivalkan di ajang FORDA yang di gelar.

“Event Forda ini akan ada 31 cabang olahraga masyarakat yang akan difestivalkan. Ada 109 nomor pertandingan dan ada 117 venue yang akan di jadikan festival,” Jelasnya.

Pelaksanaan FORDA menjadi salah satu wujud upaya KORMI untuk menyosialisasikan olahraga rekreasi serta meningkatkan kesehatan dan kebugaran jasmani masyarakat.

“Karena memang menurut UU keolahraggan no.11 tahun 2022, bahwa olahraga masyarakat itu berada di bawah kordinasi KORMI, olahraga prestasi itu KONI, dan ilmu keolahragaan itu Kementrian Pendidikan. Maka dari itu tujuannya adalah untuk membudayakan olahraga itu penting kebugaran dan kesehatan masyarakat” jelas Sofyan Edi yang juga Wakil Walikota Malang tersebut.

Ajang FORDA Jatim ini akan digelar mulai tanggal 27 Mei 2023, dan menurut rencana, acara pembukaan akan dihadiri oleh Gubenur Jatim. (yoe)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Kapolsek Larangan dan Anggota Datangi TKP Dugaan Seseorang Bunuh Diri

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Kapolsek Larangan Iptu Kadarisman, bersama anggotanya mendatangi TKP dugaan seseorang bunuh diri di Dsn. Kendal Ds. Blumbungan Kec. Larangan Kab. Pamekasan,...

Pandangan Umum Fraksi DPRD Kabupaten Blitar Tanggapi 3 Ranperda Usulan Bupati Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Blitar menanggapi 3 (tiga) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) usulan Bupati. Tanggapan itu dikemas dalam Rapat Paripurna dengan agenda...

Bupati Pasaman Sabar AS Terima Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD)

PASAMAN, SMNNews.co.id - Dalam rangka penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah yakni Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Sumatera Barat Tahun 2025-2045 dan Rencana Kerja...