KOSN Se-Kota Blitar Tahun 2020 Resmi di Buka Santoso Plt Walikota Blitar

Peserta KOSN tingkat SD/MI se-Kota Blitar saat mengikuti upacara pembukaan di Aloon-aloon Kota Blitar, Senin (10/2/2020).

BLITAR, SMNNews.co.id – Sekitar hampir 500 atlit SD/Mi se-Kota blitar akan bertanding dalam Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) tahun 2020. Acara pembukaan olah raga pendidikan tersebut ditandai dengan upacara dan defile yang digelar di Aloon-aloon Kota Blitar, Senin (10/02/2020).

Defile dari 9 (Cabor) cabang olagraga terdiri dari Athletik, Catur, Karate, Pencak Silat, Senam, Bola Volli, Sepak bola, Renang dan Bulu Tangkis yang dilakukan dengan meriah dan riang Gembira oleh anak anak SD dan MI, meski dibawah terik matahari.

Dengan mengusung tema “Membangun Karakter Unggul Melalui Kegiatan Olahraga Pendidikan”, Santoso mengatakan, melalui koompetisi ini, dapat menjaring bibit-bibit atlet yang selanjutnya dibina dan dikembangkan, sehingga siap bertanding ditingkat lokal, regional, nasional dan bahkan internasional.

Lajut Santoso, prestasi olahraga bukan suatu yang instan, tetapi prestasi yang perlu diraih dari tingkat bawah hingga ketingkat selanjutnya. Hal ini juga merupakan tolak ukur keberhasilan pembinaan karakter di Kota Blitar.

“Untuk itu, bermainlah dengan sebaik-baiknya, keluarkan kemampuan yang terbaik yang kalian miliki, dengan demikian bakat dan minat anak-anak dibidang olahraga dapat tersalurkan dengan baik,” tandas Santoso.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar Priyo Suhartono, mengatakan pelaksanaan KOSN ini diikuti oleh seluruh SD/MI se-kota Blitar. Dengan jumlah atlet 497 dan dikawal oleh 65 panitia.

KOSN di Blitar dilaksanakan lebih awal, karena ingin menjaring atlit-atlit berprestasi, dan pembinaanya bisa dipersiapkan lebih Panjang. “Dengan lebih awal harpannya akan mendapatkan hasil yang memuaskan, sebab Bapak Plt Walikota Santoso, menarget masuk 5 besar Jawa Timur,” Tandasnya. (jon)