HomeBERITAKota Blitar Miliki Sekda Baru, Ketua DPRD Dr Syahrul: Harus Kerja Lebih...

Kota Blitar Miliki Sekda Baru, Ketua DPRD Dr Syahrul: Harus Kerja Lebih Giat dan Fokus

Ketua DPRD Kota Blitar dr Syahrul Alim usai menghadiri pelantikan Sekda.

BLITAR, SMNNews.co.id – Ketua DPRD Kota Blitar Dr Syahrul Alim meminta Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Blitar Definitif, Priyo Suhartono yang baru dilantik pada Selasa (27/7/2021) bisa bekerja lebih giat dari sebelumnya. Pasalnya, selain menyukseskan visi misi walikota dan wakil walikota di tahun pertama menjabat, juga harus menjalankan tugas tambahan dalam menghadapi Pandemi Covid-19 yang cukup berat.

Dr Syahrul berharap Sekda Definitif mampu menerjemahkan kehendak Walikota Santoso dan Wakil Walikota Tjutjuk Sunario sebagaimana visi misi disampaikan di kampanye. Serta mampu menjembatani komunikasi dari berbagai pihak, contohnya antara eksekutif dengan legislatif, walikota dengan wakil walikota, walikota dengan organisasi perangkat daerah (OPD).

“Jika Sekda mampu mengakomodasi semua pihak maka akan meringankan tugas walikota. Sehingga walikota lebih nyaman bekerja dan lebih greget dalam kegiatannya melayani masyarakat,” jelas Ketua DPRD Kota Blitar ini.

Ketua dewan yang juga seorang dokter ini menilai kinerja sekda sebelumnya cukup baik dan komunikatif. Namun saat itu situasinya berbeda tidak ada pandemi, maka itu sekda baru saat ini harus bekerja lebih untuk mempertahankan kualitas pemerintahan yang sudah baik.

“Sekda saat ini harus bekerja lebih maksimal. Di pandemi harus bekerja lebih giat dan lebih fokus pada penanganan Covid-19, jangan sampai pemerintah diam ketika masyarakatnya kesusahan,” tegas pria yang juga ketua DPC PDI Perjuangan Kota Blitar ini.

Penulis : Dani Elang Sakti

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...