HomeBERITAKota Malang Bakal Jadi Salah Satu Tuan Rumah Porprov IX/2025

Kota Malang Bakal Jadi Salah Satu Tuan Rumah Porprov IX/2025

Kota Malang bakal menjadi salah satu tuan rumah Porprov IX/2025

MOJOKERTO, SMNNews.co.id – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jawa Timur telah usai gelar digelar dengan Closing ceremon digelar di Stadion Gajah Mada Mojosari Kabupaten Mojokerto, pada Sabtu (16/9/2023) mulai pukul 17.00 WIB, dengan mengandirkan artis dan musisi local tanah air.

Dalam ajang dua tahunan ini, Kota Surabaya tampil sebagai juara umum dengan mengumpulkan 163 medali emas 125 medali perak dan 110 medali perunggu. Total nilai yang dikumpulkan 1.012.

Sedangkan Kabupaten Sidoarjo, selaku tuan rumah berhasil, menempati posisi runner up dengan perolehan 97 medali emas, 90 medali perak dan 112 medali perunggu dengan mengumpulkan nilai 680.

Sementara Kota Malang harus puas di posisi ketiga dengan memperoleh 74 medali emas, 52 medali perak dan 80 medali perunggu dengan nilai 480.

Posisi keempat ditempati Kota Kediri dengan 56 emas, 37 perak dan 56 perunggu dengan nilai 354.

Dan untuk dalam Proprov 2023 kaliini Kabupaten Malang masuk lima besar dengan 38 emas, 42 perak dan 38 perunggu nilainya 274.

Sedangkan Kota Batu berada di posisi 14 dengan perolehan 22 emas 13 perak dan 12 perunggu dengan total nilai 126.

Sementara itu, Malang Raya dipastikan menjadi tuan rumah Porprov IX/2025, yaitu Kabupaten Malang, Kota Malang dan Kota Batu.

Dari sebelumnya ada tiga daerah yang mengajukan diri sebagai calon tuan rumah porprov 2025. Selain kota Surabaya, yakni kota Malang dan kabupaten Probolinggo.

Namun dalam upacara penutupan diumumkan Malang Raya sebagai tuan rumah Porprov IX 2025 mendatang.

“Jadi tuan rumah Porprov tahun 2025 memang sudah jauh-jauh disampaikan bapak walikota kepada Provinsi jatim kalau Kota Malang siap menjadi tuan rumah bersama Kabupaten Malang dan Kota Batu, dan Kemarin kami diminta Provinsi dan KONI Jatim untuk mengajukan surat sebagai ruan tumah bersama ke gubernur dan KONI dan Bu gubernur sangat menghendaki Malang Raya jadi tuan rumah,” kata Kepala Disporapar Kota Malang M. Baihaqi media.

Menurutnya kesiapan Malang Raya dari sarana dan prasarana seperti hotel dan venue olahraga sudah siap.

 “Apalagi Kota Malang sudah pernah menjadi tuan rumah Porprov. Jadi sudah pernah pengalaman jadi tuan rumah,” tambahnya.

Sementara itu ia menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Provinsi Jatim kepada Malang Raya untuk menjadi tuan rumah Porprov IX tahun 2025. (yoe)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Lapas Banyuwangi Terima Kunjungan Studi Tiru Pembangunan ZI dari Lapas Bondowoso

BANYUWANGI, SMNNews.co.id - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banyuwangi kembali menerima kunjungan studi tiru pembangunan zona integritas (ZI) menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK)...

Berkedok Anggota Polri, Penipu Diciduk Aparat Polres Morowali

MOROWALI, SMNNews.co.id - Langkah ARS (50) warga asal Makassar, yang memperdaya dan menipu beberapa orang warga masyarakat di wilayah hukum Polres Morowali akhirnya terhenti...

Pemdes Sukogidri Gelar Musrendes RKP dan DU RKP Desa 2025

JEMBER, SMNNews.co.id - Pemdes Sukogidri kecamatan Ledokombo menggelar Musyawarah rencana desa (Musrendes) Rencana Kerja Pemerintah (RKP) dan Daftar Usulan (DU) RKP desa Sukogidri tahun...