HomeBERITAKPKNL Temukan Kebocoran Retribusi Parkir, Ini Tanggapan Ketua DPRD Kota Madiun!

KPKNL Temukan Kebocoran Retribusi Parkir, Ini Tanggapan Ketua DPRD Kota Madiun!

Ketua DPRD Kota Madiun Andi Raya

MADIUN, SMNNews.co.id – Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun untuk memasang E-Parkir di Pasar Besar Madiun (PBM) sudah tahap sosialisasi dan mengenalkan pihak pengelola yang baru kepada para juru parkir (jukir).

Namun, dalam sosialisai itu, manajemen yang baru mendapatkan penolakan dari para jukir. terlihat dari aksi walk out dalam rakor antara pemerintah setempat, stakeholders terkait dan beberapa koordinator jukir itu.

Alasan kuat Pemkot Madiun memberlakukan sistem E-Parkir itu sebab KPK menemukan kebocoran Pendapatan Asli Daerah (PAD) hingga 1,2 milyar rupiah berdasarkan hasil survei KPKNL yang menyebutkan potensi pendapatan parkir seharusnya bisa terpenuhi hingga 2,5 milyar. Namun, selama ini retribusi parkir pada tahun-tahun sebelumnya hanya Rp788 juta.

Menanggapi Hal tersebut Ketua DPRD Kota Madiun Andi Raya menjelaskan, surve yang dilakukan KPKNL itu tidak rasional, KPKNL melakukan uji petik selama dua minggu sedangkan para juru parkir telah mengelola lahan parkir PBM selama puluhan tahun.

“Menurut kami, kalau memang berpotensi, kita bisa mengelola sendiri, kita portal sendiri, kita tata sendiri, teman-teman mampu. Hasil uji petik survei dua minggu tidak bisa dibandingkan dengan teman-teman yang sudah puluhan tahun,” kata Andi Raya, Senin (20/3/2023).

Lanjut Andi Raya, hasil survei yang didapat KPKNL tidak memberikan rincian secara detil. Meski menyebutkan total unit yang melintas di area parkir PBM mencapai 64 ribu unit motor dan sekitar 5 ribu mobil, namun tidak menjelaskan waktu-waktu utama kepadatan kendaraan.

“Menurut kami hasil survei yang ada, kami tidak yakin. Kami menyangsikan hasil survei itu,” tutup Andi Raya usai menerima kedatangan para jukir PBM. (dodik)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...