HomeBERITAKPU Pasaman Gelar Rekapitulasi Tingkat Kabupaten dengan Sukses Lancar

KPU Pasaman Gelar Rekapitulasi Tingkat Kabupaten dengan Sukses Lancar

Rapat Pleno terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Pasaman dan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sumatera Barat Tahun 2020.

PASAMAN, SMNNews.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten sukses menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Pasaman dan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sumatera Barat Tahun 2020, bertempat di Arumas Hotel Lubuk Sikaping, Selasa (15/12/2020).

Benny Utama-Sabar pada Pilbup dan Mulyadi-Ali Mukhni pada Pilgub dinyatakan mendapat perolehan suara terbanyak hasil rapat pleno rekapitulasi suara tingkat kabupaten oleh KPU Pasaman.

Berdasarkan hasil rekapitulasi tingkat Kabupaten tersebut, Benny Utama mendapatkan jumlah suara 104.363 suara. Kolom kosong mendapatkan 20.650 suara. Tercatat, pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pasaman jumlah suara sah sebanyak 125.013 dan suara tidak sah sebanyak 3.965.

Sementara untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, paslon Mulyadi-Ali Mukhni mendulang 45.891 suara, Nasrul Abit-Indra Catri sebanyak 37.062 suara, Fakhrizal-Genius Umar sejumlah 7.045 suara, Mahyeldi-Audy mendapatkan 34.541 suara. Tercatat, pada Pilgub suara yang sah berjumlah 124.539, sementara suara yang tidak sah sebanyak 4.471.

“Dengan ini rapat pleno terbuka dalam rangka rekapitulasi hasil pemilihan suara tingkat kabupaten dengan ini dinyatakan disahkan pada pukul 00.56 WIB,” ungkap Ketua KPU Kabupaten Pasaman, Rodi Andermi, saat menutup rapat pleno, Rabu dini hari (16/12/2020).

“Kami berharap masyarakat Kabupaten Pasaman bisa bijak menyikapi hasil Pilkada serentak tahun 2020 ini, setelah ini marilah kita tetap bersatu untuk bersama membangun Kabupaten Pasaman agar lebih baik dan maju dalam segala sektor,” kata Rodi Andermi Datuak Putiah.

Untuk Informasi, KPU Kabupaten Pasaman telah menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Rapat Pleno Terbuka Penetapan Daftar Pemilih Tetap Pemilihan serentak Tahun 2020 di Pasaman sebanyak 193.999 pemilih dalam Pilkada 2020 Kabupaten Pasaman. Adapun, terdapat 707 TPS yang tersebar di 37 nagari dari 12 kecamatan se-Pasaman. (Mad)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Jelang Mudik Lebaran 1445 H, Polres Pasuruan Kota Laksanakan Patroli Antisipasi Kecurangan SPBU dan Cek Ketersediaan Bahan Bakar

PASURUAN, SMNNews.co.id – Polres Pasuruan Kota melaksanakan patroli bersama dinas Metrologi Kota Pasuruan antisipasi kecurangan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan...

Jelang Berakhirnya Operasi Pekat, Polsek Purwosari Berhasil Amankan Pelaku Penyimpan Bahan Peledak Mercon

PASURUAN, SMNNews.co.id - Unit Reskrim Polsek Purwosari yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Achmad Doni Meidianto, yang didampingi Kapolsek Purwosari AKP Hudi...

Wakapolres Pamekasan Pimpin Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2024

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Jelang dilaksanakan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2024, Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pamekasan, dipimpin Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo menggelar rapat koordinasi...