HomeBERITAKPU Pasaman Resmi Menetapkan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman

KPU Pasaman Resmi Menetapkan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman

KPU Pasaman Resmi Menetapkan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman.

PASAMAN, SMNNews.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman resmi menetapkan pasangan calon, dan penetapan pemilihan dengan satu pasangan calon pemilihan bupati dan wakil bupati dalam Pilkada Kabupaten Pasaman 2020.

Keputusan tersebut dilakukan melalui rapat pleno di Kantor KPU Kabupaten Pasaman dengan pengumuman Nomor : 280/PL02.3-Pu/1308/KPU-Kab/IX/2020, Rabu (23/9/2020) kemarin. 

Ketua KPU Kabupaten Pasaman, Rodi Anderni Datuak Putiah mengatakan, berdasarkan hasil penelitian terhadap kelengkapan dan keabsahan dokumen persyaratan pencalonan, kelengkapan persyaratan calon dalam pendaftaran bakal pasangan calon, dan hasil penelitian keabsahan dokumen persayaratan calon, bakal Pasangan Calon atas nama, Bakal Calon Bupati, H. Benny Utama, dan Bakal Calon Wakil Bupati Sabar AS dinyatakan telah memenuhi syarat sehingga pihaknya menetapkan menjadi pasangan calon bupati dan wakil bupati Pasaman dalam pemilihan Bupati dan wakil bupati Pasaman tahun 2020.

“Satu pasangan calon bupati dan calon wakil bupati pasaman H. Benny Utama – Sabar AS telah memenuhi syarat calon dan syarat pencalonan. Hal itu berdasarkan Keputusan KPU Pasaman Nomor : 204/PL02.2-Kpt/1308/KPU-Kab/IX/2020 tentang, penetapan pasangan calon dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Tahun 2020,” ujar Rodi Andermi pada Rakyat Sumbar.

Selanjutnya, dalam hal hanya 1 (satu) Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang ditetapkan, maka KPU Kabupaten Pasaman menetapkan Pemilihan dengan “Satu Pasangan Calon” dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Pasaman tahun 2020.

“Penetapan pemilihan dengan satu pasangan calon dalam pemilihan bupati dan wakil bupati pasaman tahun 2020 itu, juga sesuai dengan Keputusan KPU Kabupaten Pasaman Nomor : 205/PL02.2-Kpt/1308/KPU-Kab/IX/2020,” terangnya.

Dia menyebutkan, syarat pencalonan pasangan Benny Utama – Sabar AS diusung oleh partai koalisi yang memiliki 29 kursi di DPRD Pasaman. Delapan partai pengusung dan pendukung pasangan Benny Benny Utama – Sabar AS itu yakni, partai Golkar, Demokrat, PAN, PKB, PPP, PDI Perjuangan, PKS, dan NasDem. 

“SK Penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati Pasaman Benny Utama – Sabar AS telah diserahkan kepada LO masing-masing pasangan calon, didampingi Ketua DPD Golkar Pasaman Syahrizal Yusuf,” tutupnya.

Setelah lolos sebagai peserta Pilkada Kabupaten Pasaman, pasangan calon Benny Utama – Sabar AS mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT, dan mengucapkan terimakasih sebesar besarnya kepada partai pengusung dan pendukung, Ninik Mamak, Bundokanduang, Cadiak Pandai, Alim Ulama dalam Nagari dan seluruh masyarakat Pasaman yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu.

“Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada seluruh masyarakat Pasaman terutama kepada tim yang telah bekerja keras bahu-membahu melengkapi seluruh administrasi persyaratan pencalonan pasangan besar ini,” ujar Benny Utama. 

Lebih jauh pangsangan yang diusung delapan partai itu juga mengaturkan terimakasih kepada seluruh simpatisan dan relawan Benny Utama – Sabar AS.

“Kami minta seluruh simpatisan dan relawan besar terus bergerak, mari satukan kekuatan dalam menyonsong pemilihan kepala daerah pada tanggal 9 Desember mendatang tanpa melanggar protokol Covid-19. Dan mari kita ramai-ramai datang ke TPS pada tanggal 9 Desember mendatang demi Menuju Pasaman yang Lebih Baik dan Bermartabat,” tukasnya.

Informasi yang dihimpun awak media, sesuai tahapan selanjutnya KPU Pasaman akan melakukan pengundian tata letak foto pasangan calon Bupati dan calon wakil bupati Pasaman yang akan digelar, Kamis (24/9/2020) siang ini di Aula Arumas Hotel Lubuksikaping. (Mad)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Wakapolres Pamekasan Pimpin Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2024

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Jelang dilaksanakan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2024, Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pamekasan, dipimpin Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo menggelar rapat koordinasi...

Polres Blitar Kota Amankan Dua Pelajar Perakit dan Penjual Bahan Petasan

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Kepolisian Resor Blitar Kota, melalui kegiatan operasi Cipta Kondisi dan Penyakit Masyarakat 2024 menyita tiga kilogram bahan peledak, beberapa selongsong...

Kapolres Blitar Terima Audensi PSHT Cabang Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - Kapolres Blitar AKBP Wiwit Andisatria menerima audensi Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kabupaten Blitar, Sampaikan kepengurusan baru dan meminta bisa...