HomeSUARA DAERAHKucurkan Lagi Rp. 1 M Demi Bangun Trenggalek Agro Park

Kucurkan Lagi Rp. 1 M Demi Bangun Trenggalek Agro Park

Pemerintah Kabupaten Trenggalek terus berbenah dalam upaya peningkatan mutu dan pelayanan wisata.
Trenggalek, suaramedianasional.co.id –  Pemerintah Kabupaten Trenggalek terus berbenah dalam upaya peningkatan mutu dan pelayanan wisata agar bisa menjadi daya tarik bagi pengunjung baik dari dalam maupun dari luar daerah, diantaranya dengan membangun wisata edukasi Trenggalek Agro Park.
Melalui Dinas Pertanian, Perkebunan dan Ketahanan Pangan (Dipertan) alokasi anggaran terus dikucurkan untuk Trenggalek Agro Park. Kalau Tahun 2018 menelan biaya Rp 2,8 M, untuk tahun ini dianggarkan Rp 1 M.”Kami akan terus berbenah agar tempat wisata ini bisa memberi kenyamanan bagi pengunjung, apalagi pengunjung dari luar daerah  banyak yang datang,” terang Imam Nurhadi, Kasubag Perencanaan dan Evaluasi Dipertan Kabupaten Trenggalek, Kamis (03/1).
Imam menjelaskan, proyek ini dibangun bertahap hingga tahun 2020 dengan berorentasi pada sisi fasilitas berbasis edukasi.
Selanjutnya, menurut dia, hingga saat ini sudah banyak permintaan dari luar daerah untuk melakukan studi di Trenggalek Agro Park. “Permintaan dari luar daerah datang dari kelompok tani dan beberapa perguruan tinggi di Jatim,” imbuhnya.
Pria berkacamata ini berharap agar Trenggalek Agro Park bisa menjadi salah satu pengungkit masuknya pendapatan bagi Kabupaten Trenggalek. “Semoga saja wisatawan luar daerah terus berdatangan sehingga bisa menjadi salah satu pendulang PAD,” pungkasnya. (ags)
ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...