HomeADVERTORIALKukuhkan Paskibra, Ini Pesan Mas Dhito!

Kukuhkan Paskibra, Ini Pesan Mas Dhito!

Mas Dhito saat mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Kediri di Pendopo Panjalu Jayati

KEDIRI, SMNNews.co.id Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Kediri di Pendopo Panjalu Jayati, Rabu (16/8/2023).

Sebanyak 74 anggota paskibra ini akan bertugas mengibarkan bendera saat Detik-detik Kemerdekaan yang digelar di Lapangan Canda Bhirawa Pare, (17/8/) besok.

Mas Dhito, sapaan akrabnya, menyebutkan jika pun pada agenda peringatan proklamasi setingkat kabupaten ini akan terjadi sedikit kesalahan itu adalah hal yang biasa.

Namun, pihaknya berharap ha tersebut bisa diminimalisir dengan semangat dan kesungguhan mereka bertugas mengibarkan Sang Saka Merah Putih.

“Tapi, lakukanlah kegiatan (pengibaran bendera) besok dengan sepenuh hati,” kata bupati muda berusia 31 tahun itu.

Paskibraka Kabupaten Kediri, lanjut Mas Dhito, dirasa telah siap untuk mengibarkan bendera pusaka. Pasalnya, bendera ini adalah simbol negara yang patut di junjung tinggi.

“Begitu merah dan putih dijahit dalam satu kesatuan, itu adalah pusaka yang harus kita jaga,” tegasnya.

Sementara itu, upacara yang sejak awal berjalan khidmat ini berubah menjadi haru manakala usai dikukuhkan para anggota paskibra ini menemui para orang tua yang juga turut hadir dalam prosesi tersebut.

Suasana haru tersbut sekaligus diselimuti rasa bangga oleh putra putri terbaik Bumi Panjalu ini. Hal ini disampaikan Gita Prajuandira. Menurutnya, perjuangan selama menjalani serangkaian tes tidak mudah.

Dengan dirinya dikukuhkan, Gita mengaku puas dengan apa yang dihasilkannya selama ini. “Tentu juga sangat bangga, karena perjuangan saya selama ini tidak gampang. Dan akhirnya saya bisa mencapai semua keinginan saya,” saat di dampingi orangtuanya. (adv/kmf/kan)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Terkait Tunda Bayar, Kadiskominfotiks Rokan Hilir: Kami Pihak Pemkab Sedang Memprosesnya

ROKAN HILIR, SMNNews.co.id - Menyikapi proses kegiatan 2023 yang terkena tunda bayar, Kadiskominfotiks Rokan Hilir Indra Gunawan, memberikan jawaban terkait adanya berita di beberapa...

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara di Tingkat Kabupaten Parigi Moutong

PARIGI MOUTONG, SMNNews.co.id - Bertempat di kantor KPU Kabupaten Parigi Moutong, tengah berlangsung kegiatan Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara di tingkat...

Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten, Bupati Rokan Hilir Apresiasi Kinerja KPUD

ROKAN HILIR, SMNNews.co.id - Menghadiri rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat Kabupaten Rokan Hilir, Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong sangat mengapresiasi...