HomeBERITAKumpulkan Abang Becak, Sekretaris PKB Ngawi Nuri Kharimatunissa, Bangun Silaturrahim dan Berbagi...

Kumpulkan Abang Becak, Sekretaris PKB Ngawi Nuri Kharimatunissa, Bangun Silaturrahim dan Berbagi Zakat Maal

Nuri Kharimatunnisa usai salurkan zakat maal untuk abang becak.

NGAWI, SMNNews.co.id – Sekretaris PKB, Nuri Kharimatunnisa mengisi hari-hari akhir Ramadhan dengan berbagi zakat maal bersama ratusan abang becak.

Sekitar 150 abang becak yang biasa mangkal di Beran, dan sebagian di Alun-Alun Ngawi, berkumpul di kediaman Muthi’ah Effendi, Mutasyar PKB Ngawi sekaligus penasehat Muslimat Ngawi.

Akhyar, seorang tukang becak yang biasa mangkal di Pasar Beran, mengaku sudah mengenal sosok Nuri bahkan sebelum menjabat sekretaris PKB Ngawi.

“Mbak Nuri kan sudah biasa kumpul-kumpul bersama kami, kalau pembagian zakat maal sudah beberapa tahun ini rutin dilakukan,” ungkapnya.

Nuri Kharimatunnisa sendiri meminta jalinan silaturrahim dengan abang becak itu bisa selalu ditingkatkan. Dia juga mengaku salut dengan semangat mereka yang kini keberadaanya harus bersaing dengan moda transportasi sewaan lain yang lebih canggih.

“Apalagi di masa pandemi Covid-19 yang sampai sekarang pun belum tuntas, mereka pasti kesulitan. Kami ingin peduli dan berbagi dengan mereka,” ujar Nuri.

Kepedulian Nuri Kharimatunnisa ini disambut gembira oleh para tukang becak. Mereka bahkan bersedia becaknya menjadi lahan stiker bergambar Pembina Perempuan Bangsa Ngawi itu.

Acara pembagian zakat maal itu dianggap tepat dilaksanakan saat Ramadhan yang penuh rahmat dan perbuatan baik. Acara itu ditutup dengan doa bersama yang dipimpin Nyai Muthi’ah Effendi.

Doa terlantun untuk keselamatan para abang becak, kelancaran rejeki mereka, keselamatan bangsa dan negara serta demi kesuksesan PKB ke depan, termasuk dalam mengusung Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, menjadi capres 2024. ***

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...