Kunci Sukses Pelajar, Patuh Dan Taat Pada Orang Tua

Lettu Arm Munif

Trenggalek, suaramedianasional.co.id – Kunci sukses bagi pelajar adalah giat belajar serta patuh dan taat kepada kedua orang tua. Sebab, doa meraka adalah keajaiban yang tidak terduga dan tidak ada nilainya.

Pagi itu, Kantor Desa Sumurup, Kec. Bendungan, Kab. Trenggalek, Rabu (24/7/19) sedang ramai didatangi pukuhan pelajar daari berbagai sekolah yang ada di Kecamatan Bendungan. Materi langsung disampaikan oleh narasumber dalam kegiatan itu adalah personel dari Bintalrem 081/DSJ Lettu Arm Munif dan Serda Parlan.

Materi yang disampaikan tidak luput dari peran orang tua terhdap kesuksesan anaknya. Peran tersebut sangat penting karena yang menjadikan seorang anak, khsuusnya yang masih erstatus pelajar bisa meraih nilai dan mimpi yamng diinginkan.

Bukan juga maslah nilai, namun akhlaq terpuji juga menjadi hal yang patut diperhatikan. Karena nilai akademis tinggi, kalau budi pekertinya tidak luhur juga tidak ada kebaikan. Makad ari itu, pemateri terus menejlaskan pentingnya kejrasama keduanya.

Baik anak juga wajib berbakti kepada orang tua. Dengan cara menjalankan apa yang diperintahkan. Tujuannya agar keberkahan didapat. Senangnya hati orang tua adalah jalan mulus untu mendapat ridho sang pencipta. Untuk itu, ia mengajak kepada masyarakat Desa Sumurup untuk senantiasa menjaga dan meningkatkan keimanan dengan selalu menjaga sholat.

“Guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat Desa Sumurup, kita melaksanakan kegiatan penyuluhan Bintal Keagamaan, “katanya. (*)