HomeBERITAKunjungi Blitar, Ganjar Pranowo Ajak Kepala Daerah Bangkitkan Ekonomi, Rakyat Cari Akses...

Kunjungi Blitar, Ganjar Pranowo Ajak Kepala Daerah Bangkitkan Ekonomi, Rakyat Cari Akses Gampang

Gubernur Ja-Teng Ganjar Pranowo didampingi pimpinan PDIP Blitar Raya di Makam Bung Karno

BLITAR, SMNNews.co.id – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melakukan ziarah ke Makam Bung Karno Kota Blitar, Sabtu (7/11/2020). Dia berharap kerukunan antar masyarakat di pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak ini.

Ganjar hadir sekitar pukul 7 malam didampingi Ketua DPC PDIP Kota Blitar dr Syahrul Alim, Ketua DPC PDIP Kabupaten Blitar Marhaenis Urip Widodo, Calon Walikota Blitar Santoso, Calon Bupati Blitar Rijanto dan sejumlah kader PDIP. Langsung duduk membaca yasin dan tahlil dengan khidmad dipandu juru kunci.

Usai ziarah, ia mengatakan kalau hari itu dia mengunjungi sejumlah kabupaten kota di Jawa Timur yang menggelar pilkada. Mulai dari Ngawi, Ponorogo dan Kediri, Blitar dikunjungi terakhir sekaligus memanjatkan doa di makam proklamator.

“Kita ketemu banyak teman kita sampaikan ayo kita jaga persatuan. Karena pandemi belum selesai yang kita butuhkan adalah gotong-royong. Silahkan berkampanye tapi tetap protokol kesehatan harus diutamakan,” kata Ganjar setelah berziarah.

Ganjar pun menyampaikan pesan agar calon kepala daerah untuk menyusun program-program yang mengutamakan pemulihan ekonomi masyarakat. Tentunya program-program itu harus konkret atau benar-benar ada dan bisa dirasakan masyarakat.

“Programnya yang kongkret saja. Misal ekonomi kini harus kreatif, orang jualan konvensional harus pindah ke digital kalau tidak bisa dilatih, kalau akses modalnya kurang bisa dibantu,” ujarnya.

Ketika benar terpilih nanti, lanjut Ganjar, harus menjaga integritas, tidak korupsi dan mewujudkan transparansi layanan publik.

“Jadi rakyat cari akses gampang. Tidak hanya kampanye saja tapi setelah kampanye dicari sulit,” pungkasnya. (jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...