HomeKISI-KISIKunjungi Monumen Kresek, Para Jenderal Purnawirawan Kenang Peristiwa Keji PKI di Madiun

Kunjungi Monumen Kresek, Para Jenderal Purnawirawan Kenang Peristiwa Keji PKI di Madiun

Para Jenderal Purnawirawan saat menuju Kunjungi Monumen Kresek

Madiun, suaramedianasional.co.id – Para Purnawirawan yang tergabung dalam Abituren Akmil 1982 dalam kunjungannya ke Kota Madiun, menyempatkan diri untuk berkunjung ke Monumen Kresek yang terletak di Desa Kresek, Kec. Wungu, Kab. Madiun, Kamis (29/8/19).

Turut dalam rombongan para jenderal purnawirawan itu, antara lain Letjen TNI (Purn) Yayat Sudrajat, Letjen TNI (Purn ) Syafril, Mayjen TNI (Purn) Yul Aviandi, Mayjen TNI (Purn) Iskandar, M.S., Brigjen TNI (Purn) Mas’ud Efendi dan Brigjen TNI (Purn) Nuah Barus.

Para Jenderal Purnawirawan saat Kunjungi Monumen Kresek

Letjen TNI (Purn) Yayat Sudrajat yang saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Harian Pejuang 45 Daerah Jabar mengatakan, bahwa kedatangannya bersama-sama rekannya sesama Abituren Akmil 1982 di Monumen Kresek adalah untuk memberikan penghormatan dan mengenang jasa para pahlawan dan pejuang pendahulunya yang telah gugur dalam melawan pemberontakan PKI, khususnya di Madiun.

Ia menambahkan, dalam kunjungannya itu juga untuk mengingatkan agar faham atau ideologi komunis seperti yang dianut oleh PKI tidak lagi tumbuh dan berkembang di negara Indonesia.

Lebih lanjut ia berpesan kepada Kasrem 081/DSJ Letkol Inf Agus Faridianto yang turut mendampingi, agar lebih menggiatkan lagi doktrinisasi tentang bahayanya faham laten komunis, hingga ke tingkat sekolah dasar.

Para Jenderal Purnawirawan saat Kunjungi Monumen Kresek

Dengan adanya hal itu, ia berharap sejarah akan kekejaman PKI tidak terulang kembali dan dilupakan oleh generasi mendatang.

“Karena hanya ideologi Pancasilalah yang sesuai dengan kepribadian Bangsa Indonesia dan hal itu juga sudah dibuktikan dengan adanya Hari Kesaktian Pancasila yang telah mampu menggagalkan berbagai aksi pemberontakan yang merongrong keutuhan NKRI dan ingin merubah ideologi Pancasila,” jelasnya.

“Semoga kita semua yang telah mewarisi kemerdekaan dari berbagai buah perjuangan yang panjang di masa lampau, akan terus mampu mengisi dan melanjutkan cita-cita perjuangan nasional, yang telah dirumuskan oleh para Pahlawan dan Pejuang pendahulu kita,” tandasnya.

Seperti diketahui, Monumen Kresek adalah monumen bersejarah yang merupakan peninggalan dan sebagai saksi atas peristiwa sejarah pemberontakan dan keganasan PKI pada tahun 1948 di Madiun.

Selain di Monumen Kresek, rombongan juga menyempatkan diri untuk singgah ke Masjid Kuncen dan kawasan wisata kota tua di Asrama Bosbow.

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Resmikan Kantor DPD IPK Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Asahan yang berada di Komplek Graha...

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Halal Bihalal dan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten...

Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 Mulai Disosialisasikan, Ini Kata Pj Bupati Jombang!

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 di pendopo Kabupaten Jombang pada Selasa...