Kunjungi Ngawi, Ma’ruf Amin Ajak NU Bersatu 

K.H. Ma’ruf Amin saat hadir dalam acara pengajian akbar, Ngawi Bershalawat, Senin malam (21/1).
Ngawi, suaramedianasional.co.id – Kunjungan Cawapres Jokowi, K.H. Ma’ruf Amin, mendapat sambutan ribuan warga setempat, Senin malam (21/1.
Ma’ruf Amin hadir di Alun-alun Ngawi dalam pengajian akbar Ngawi Bershalawat. Ma’ruf Amin juga membeberkan ihwal dirinya mendampingi Jokowi dalam Pemilu mendatang  sebagai bukti keberpihakan Jokowi pada kalangan ulama.
“Pak Jokowi memilih saya sebagai cawapres, ini menunjukkan kepeduliannya pada ulama dan santri. Bisa saja memilih dari kalangan politisi, TNI atau lainnya tapi beliau memilih ulama,” ujar Ma’ruf Amin.
Pada kesempatannya ke Ngawi, cawapres pasangan 01 ini juga meminta warga NU bersatu dan tidak terpecah-belah. “Ini saatnya NU tampil kembali dan hadir dalam pembangunan bangsa ini,” ujarnya.
Sebelum ke Ngawi, Ma’ruf Amin juga hadir di Madiun. Di Ngawi, ia juga mengajak agar masyarakat tidak mudah terpengaruh kabar hoax yang dapat menyesatkan.
Melihat antusiasme warga, Ma’ruf Amin optimis meraup suara signifikan di Ngawi. Dia juga tak ragu untuk menyamakan perolehan suara di wilayah terbarat Jatim ini setara target nasional yakni 70 persen. “Kita optimis bisa meraih suara sesuai target nasional, yakni sebesar 70 persen di Ngawi ini,” katanya. (ari)