Kunjungi UNBK di Sekolah Swasta, Ketua DPRD Surabaya Nyatakan Bahwa Sekolah Swasta Perlu Didukung

 

Ir. H. Armuji, M.H., mengunjungi pelaksanaan UNBK di SMP Taruna Jaya I Surabaya.

Surabaya, suaramedianasional.co.id – Setelah menerima perwakilan sekolah swasta yang tergabung dalam Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Se-Surabaya pada beberapa waktu lalu, Ketua DPRD Kota Surabaya kembali menunjukkan perhatiannya. Sehari setelah meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMP Negeri 1 Surabaya, pada hari Selasa (23/4), Ir. H. Armuji, M.H., mengunjungi pelaksanaan UNBK di sekolah swasta.

Kali ini Ir. Armuji, mengunjungi SMP Taruna Jaya I Surabaya. “Saya sudah pernah ke swasta yang ada di Barat, sekarang saya ingin tahu kondisi sekolah di Surabaya Utara,” ungkapnya.

Didampingi Ketua Pengurus Yayasan, Dr. Yuniawan Heru dan Kepala SMP Taruna Jaya I Surabaya, Wardikin, M.Pd., Ir. Armuji mengaku kaget ketika mengetahui Lab. Komputer yang digunakan untuk UNBK, tidak menyewa dari pihak ketiga. “Meskipun kami tidak beli baru, tapi kami selalu usahakan agar siswa bisa fokus pada ujian saja. Awalnya kami sempat prihatin. Sebelum memiliki server, beberapa tahun lalu kami sempat memboyong para siswa untuk Ujian di salah satu SMA Negeri. Namun kami bersyukur, pada tahun kedua, sudah dapat mengadakan ujian di tempat kami sendiri,” papar Wardikin kepada Ketua DPRD Surabaya.

Ditambahkan oleh Ketua Yayasan, bahwa pada awalnya SMP Taruna Jaya memang mengemban misi sosial. ”Siswa kami memang khas anak kawasan Utara, dengan segala problematikanya. Namun beberapa prestasi yang telah dipersembahkan siswa, menunjukkan bahwa setiap siswa berhak untuk difasilitasi. Meski anak pesisir, siswa kami juga bisa juara Vlog, film indie, cheerleaders, futsal, paskibra, dan yang lain. Kita di sini menerapkan multiple intelligences. Tidak ada siswa bodoh di sini,” ujar Yuniawan Heru.

Menanggapi hal itu, Ir. Armuji mengaku mendukung pemberian kesempatan dan fasilitas yang sama kepada sekolah swasta. “Saya baru tahu jika di Surabaya, ternyata masih ada sekolah seluas ini. Ini bukti, bahwa sekolah swasta harus didukung,” imbuhnya.

Usai berkeliling seputar area sekolah, Ir. Armuji juga berkenan memberikan motivasi kepada pengurus OSIS SMP Taruna Jaya I Surabaya. Kepada mereka, Ketua DPRD berpesan agar memanfaatkan masa mudanya dengan baik. Mengisi dengan aneka kegiatan positif yang sudah difasilitasi oleh pihak sekolah. “Saya dulu juga bersekolah di swasta. Namun jangan berkecil hati, tetap semangat dan selalu isi waktumu dengan kegiatan positif. Apa saja silakan diikuti, asal positif dan dapat menjaga nama baik sekolah dan keluarga,” demikian pungkasnya.(*)